Serunya, Latihan Memadamkan Kebakaran di The Rich Jogja Hotel

Latihan memadamkan kebakaran di The Rich Jogja Hotel. - Ist
14 September 2018 09:50 WIB Bhekti Suryani Sleman Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN- Puluhan staf The Rich Jogja Hotel mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran pada Kamis, 6 September 2018 pukul 14.00 WIB di halaman belakang The Rich Jogja Hotel.

Pelatihan pemadaman kebakaran ini diadakan oleh HRD The Rich Jogja Hotel, yang dipandu langsung oleh Chief Security The Rich Jogja Hotel dan didampingi oleh tim security.

Chief Security menjelaskan bagaimana mengenal segitiga titik sumber pemicu kebakaran dan meneliti dengan cepat letak sumber api dan arah anginnya.

Selain itu dijelaskan pula macam-macam peralatan pemadaman api dan langkah-langkah memadamkan api, baik secara tradisional maupun modern.

Pemadaman api secara tradisional dapat menggunakan karung goni yang dibasahi, sedangkan cara modern dengan menggunakan dry chemical powder atau alat pemadam api CO2.

"Agar para staff dapat lebih paham dalam proses pemadaman api, dilakukan simulasi pemadaman api secara langsung dengan tetap diawasi penuh oleh tim security," kata Bintang Austerity selaku Public Relation The Rich Jogja Hotel, melalui rilis, Kamis (13/9/2018).

Dalam simulasi pemadaman api para staf hotel dapat berhasil memadamkan api sesuai prosedur dengan baik. Dengan diadakannya pelatihan ini, para staf The Rich Jogja Hotel diharapkan dapat siap siaga dalam mengantisipasi musibah kebakaran. (*)

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia