Advertisement

HARI KESAKTIAN PANCASILA: Pemuda Gunungkidul Diminta Kembali Mengingat Jasa Pahlawan

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 01 Oktober 2018 - 20:20 WIB
Arief Junianto
HARI KESAKTIAN PANCASILA: Pemuda Gunungkidul Diminta Kembali Mengingat Jasa Pahlawan Upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Alun-Alun Wonosari, Senin (1/10/2018).Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Anak muda di Gunungkidul diajak mengingat sejarah perjuangan para pahlawan di hari peringatan Kesaktian Pancasila, Senin (1/10/2018).

Komandan Kodim 0730 Gunungkidul Letkol Inf Muh. Taufik Hanif mengungkapkan generasi muda perlu mengetahui perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan Pancasila.

Advertisement

"Generasi muda harus tahu belajar sejarah bagaimana kejamnya PKI saat itu. Jangan sampai ada yang memutar balikkan sejarah itu dan masuk pada generasi muda, harus diwaspadai," ujar Taufik, Senin.

Taufik juga menekankan pentingnya pelajaran tentang Pancasila, karena dinilainya saat ini pendidikan-pendidikan tersebut semakin berkurang.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengungkapkan peringatan hari Kesaktian Pancasila tersebut sangat penting terutama bagi generasi muda. "Peringatan ini penting [kesaktian Pancasil] namun dalam perayaan saya rasa masih terlalu biasa, seharusnya semua masyarakat lebih peduli tentang sejarah ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Paskah, 26.153 Penumpang Naik Turun di Stasiun Wilayah Madiun

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement