Advertisement

Bersiaplah, Wayang Jogja Night Carnival Tahun Ini Penuh Inovasi Baru

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 06 Oktober 2018 - 18:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Bersiaplah, Wayang Jogja Night Carnival Tahun Ini Penuh Inovasi Baru Logo Pemkot Jogja (Harian Jogja)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Wayang Jogja Night Carnival yang merupakan event tahunan terbesar yang dimiliki oleh Kota Jogja akan kembali digelar tahun ini. WJNC ini diselenggarakan setiap tanggal 7 Oktober untuk memperingati Hari jadi Kota Jogja.

Dalam rilisnya, Sabtu (6/10/2018), Pemkot Jogja mengungkapkan, sebagai event tahunan terbesar yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, pemerintah Kota Jogja melalui Dinas Pariwisata Kota Jogja terus melakukan inovasi, baik dalam konsep maupun kemasan acara. Sehingga nantinya event ini tidak hanya sebagai tontonan semata, tetapi juga diharapkan sebagai salah satu sarana edukasi.

Advertisement

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-262 Kota Jogja, WJNC kali ini bertajuk Wayang Jogja Night Carnival #3 2018 hadir kembali dengan menampilkan aktor utama yakni 14 kecamatan yang direncanakan akan menyempurnakan gemerlap kemeriahan Hari Ulang Tahun Jogja sepanjang jalan Sudirman, Tugu Jogja hingga jalan Margo Utomo pada pukul 18.00-21.00 WIB, Sabtu.

Tidak hanya itu saja,Tugu Pal Putih yang merupakan ikon dari kota ini akan dijadikan sebagai titik pusat dalam perhelatan Wayang Jogja Night Carnival. Terdapat 3 titik display pesertaWayang Jogja Night Carnival yaitu di depan eks. Indosat jl. Sudirman, Tugu Pal Putih, dan depan KR jl.Margo Utomo. Nantinya di titik display para performance akan menampilkan pertunjukan yang telah digarap sesuai dengan tokoh wayang yang telah ditentukan. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali inipertunjukkan akan ditampilkan dengan diiringi 3 jenis musik, 4 peserta dengan musik A, 5 pesertadengan musik B, dan 5 peserta dengan musik C yang telah disiapkan oleh penyelenggara sehinggakarnival ini akan menjadi sebuah tontonan yang lebih menarik.

Yetti Martanti, selaku show director WJNC menyampaikan Wayang JogjaNight Carnival dikonsep dalam bentuk street art, yakni seni pertunjukkan yang dikhususkan untuk ditampilkan di jalanan. Untuk mengakselerasi dan memotivasi tingkat kreativitas masyarakat. WJNC dilombakan. Meskipun dilombakan pertunjukan 14 peserta kecamatan tetap menjadi satu kesatuan.

Terdapat tujuh seniman profesional sebagai tim kreatif yang membantu peserta dalam mengawal proses produksi peserta, yaitu RM Kristiadi, Alin Nursotya Nugraha, Anon Suneko, Kinanti Sekar Rahina, Emerentiana Tri Ikhtiarningsih, Agung TriYulianto, dan Hermawan Sinung Nugroho. Adapun juri dalam kegiatan ini adalah Bambang Pudjasworo, Purwadmadi, Octo Lampito, Misbachul Munir, dan Nita Azhar. Juri tersebut dari beberapa bidang yang berbeda diharapkan dapat memberikan warnadalam pengembangan kreativitas peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement