Pakai Mobil, Perempuan Jakarta Colong Barang di Swalayan Gunungkidul Jutaan Rupiah Lalu Pura-Pura Tidur

Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi
09 Oktober 2018 14:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang perempuan warga Jakarta Pusat diciduk jajaran Polres Gunungkidul lantaran ketahuan mengutil barang hingga jutaan rupiah, di Swalayan Pamela 9, Jl Kh Agus Salim, Dusun Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari pada Minggu (7/10/2018).

Diketahui identitas pengutil tersebut adalah Anita Dessyanti, 31, warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Perempuan tersebut melakukan aksi pencurian sekitar pukul 14.30 WIB.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Anang Prastawa mengungkapkan aksi pencurian ini diketahui ketika salah satu satpam swalayan curiga dengan gerak-gerik pelaku.

"Satpam itu lantas memantau melalui CCTV dan diketahui perempuan tersebut mondar-mandir di swalayan dengan membawa barang yang kemudian dimasukkan ke dalam tas," ucap Anang kepada awak media, Selasa (9/10/2018).

Satpam lanjut Anang lalu mengejar pelaku ke dalam basemen parkiran swalayan. Perempuan tersebut sempat lari dan masuk ke dalam mobil. Di dalam mobil pelaku pura-pura tidur. Kemudian petugas melakukan interogasi dan menggeledah mobilnya.

"Dari penggeledahan tersebut ditemukan sejumlah perlengkapan perawatan badan sebanyak 48 buah dengan total harga mencapai Rp1.418.200.00," jelas Anang.

Sementara itu Kanit Pidana Umum (Pidum) Polres Gunungkidul, Ipda Ari Widodo mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Ihwal modus dan motif pelaku, Ari masih belum berkomentar banyak.

"Masih kita periksa untuk kemudian mendapatkan keterangan baik dari saksi maupun pelaku," ucap Ari.