HARIAN JOGJA HARI INI : Rekomendasi Tata Ruang Diabaikan

Harian Jogja edisi Jumat (12/10 - 2019), harian jogja hari ini
12 Oktober 2018 10:29 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Rekomendasi Tata Ruang Diabaikan
JAKARTA- Banyaknya korban dan kerugian materiel akibat lindu di Indonesia ditengarai karena dua persoalan: pengabaian rekomendasi tata ruang dan banyaknya sumber gempa yang belum terpetakan.

Premium Batal Naik Demi Elektabilitas
JAKARTA- Maju-mundurnya pemerintah dalam mengambil kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dinilai lebih dipengaruhi nuansa politis jelang Pilpres 2019.

Defisit Jebol, Iuran Dikatrol
Problem mismatch atau defisit dana Jaminan kesehatan Nasional atau JKN yang dikelola BPJS Kesehatan bukanlah kabar bohong. Problem itu bahkan masih membayangi perjalanan program ini pada tahun kelima.

Konser Yanni Ditunda
Para penggemar Yanni sepertinya harus bersabar untuk dapat menyaksikan aksi panggung musikus sekaligus komposer legendaris dunia ini. Hal ini karena rencana konser Yanni di Indonesia harus dibatalkan lantaran sang maestro dunia ini mengalami kecelakaan.

IMF: Cegah Perang Dagang
NUSA DUA- Direktur Pelaksanaan International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde memperingatkan semua negara agar tidak terjeblos dalam perang dagang dan mata uang.

Bukan Sekadar Revans
RIJEKA- Inggris akan kembali bertemu lawan yang memupuskan mimpi mereka melangkah ke partai final Puala Dunia 2018 pada Sabtu (13/10) dini hari WIB.

Daging Sapi Glonggongan Beredar di Sleman
SLEMAN- Daging sapi berkadar air tinggi (glonggongan) masih meredar di Sleman. Dalam pengawasan rutin yang dilakukan Pengawas Mutu Hasil Pertanian (PMHP) Dinas Pertanian Pangan dan perikanan (DP3) Sleman, daging yang tak layak konsumsi itu masih ditemukan.

Pendapatan RSUD Sleman Turun
SLEMAN- Pendapatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman turun karena dampak dari penerapan regulasi baru sistem rujukan berjenjang.

Dewan Akan Panggil BPJS
BANTUL- Banyaknya keluhan soal skema rujukan berjenjang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan disikapi serius oleh Dewan. Untuk itu, DPRD Bantul akan memanggil pihak BPJS Kesehatan untuk meminta klarifikasi.

Tahun Depan Layak Naik 7,5%
WONOSARI- Serikat pekerj di Gunungkidul berharap ada kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2019 paling sedikit 7,5% dari upah yang berlaku sekarang. tunturan ini tidak leas dari inflasi yang berpengaruh terhadap enaikan harga kebutuhan pokok.

3 Anggota TNI Kembalikan Undangan
PENGASIH- Tiga orang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0731 Kulonprogo mengembalikan surat undangan untuk mencoblos pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018 ke Balai Desa Karangsari, Kecamatan pengasih, Kamis (11/10).

Pendaftaran Mahasiswa Belum Final
JOGJA-Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) DIY masih terus mendata jumlah mahasiswa yang terdampak gempa di Sulawesi Tengah. Diharapkan mahasiswa yang terdampak gempa bumi tidak putus pendidikannya atau drop out (DO).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.