Advertisement

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Perusakan Properti Sedekah Laut oleh Gerombolan Bercadar

Rahmat Jiwandono
Senin, 15 Oktober 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Perusakan Properti Sedekah Laut oleh Gerombolan Bercadar Ilustrasi sedekah laut - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Kepolisian Bantul memastikan sebanyak sembilan orang yang ditangkap karena diduga merusak properti acara sedekah laut di Pantai Baru, Desa Poncosari, Srandakan, Bantul hingga kini belum ditetapkan sebagai tersangka.

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih menyatakan hal tersebut saat dikonfirmasi Harianjogja.com. "Belum...[apakah sembilan orang sudah ditetapkan sebagai tersangka]," kata Sulistiyaningsih, Senin (15/10/2018).

Advertisement

Belum ditetapkannya tersangka kata dia karena proses penyelidikan kasus persekusi itu hingga kini masih berlangsung. Namun dia mengatakan, terduga pelaku yang diperiksa potensial bertambah atau berkurang.

"Kemungkinan juga [terduga pelaku yang diperiksa bertambah] karena masih dalam proses dan perkembanganya mungkin bisa kurang [yang diperiksa] mungkin bisa tambah," papar dia.

Seperti diketahui, segerombolan orang bercadar sekitar 50-70 orang pada Jumat (12/10/2018) malam pekan lalu datang ke Pantai Baru dan merusak properti acara sedekah laut yang disiapkan warga. Sedekah laut atau labuhan itu rencananya akan digelar pada Sabtu (13/10/2018) atau keesokan harinya. Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Tuwuh, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu membawa senjata tajam karena digunakan untuk merusak penjor.

Seusai beraksi mereka meninggalkan spanduk yang menyebut, tradisi tahunan sedekah laut tersebut merupakan budaya syirik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement