Satgas TMMD Bantu Warga Tanam Padi

Kegiatan Satgas TMMD saat membantu warga menanam padi di Desa Balecatur, Gamping, Sleman. - Ist
11 November 2018 05:50 WIB Bhekti Suryani Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping turut terlibat dalam kegiatan pertanian. Keterlibatan di bidang pertanian untuk membantu mewujudkan program pemerintah berupa swasembada dan ketahanan pangan nasional.

Kegiatan penanaman padi tersebut dilakukan salah seorang Babinsa Serka Acip, di sela-sela tugas pokok sebagai Satgas TMMD di Desa Balecatur. Serka Acip menyempatkan diri membantu warga Dusun Gamol menanam padi di areal persawahan milik Waljito. Pada Sabtu (10/11/2018), warga mulai menanam padi karena musim hujan sudah tiba.

“Saya selaku Babinsa dan Tim Satgas TMMD, merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu. Jadi saat ada waktu istirahat saya pergunakan untuk membantu warga bertani,” kata Serka Acip, Sabtu.

Warga menyambut gembira bantuan tersebut. Adapun TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman sendiri sebenarnya menyasar Dusun Temuwuh. Namun, demi mendekatkan diri dengan masyarakat, anggota TNI juga membantu kegiatan masyarakat di dusun lain yang masih dalam lingkup satu Desa Balecatur.