Advertisement

Sosok Jokowi di Mata Gibran: Ayah yang Tegas

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 08 Desember 2018 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Sosok Jokowi di Mata Gibran: Ayah yang Tegas Presiden Joko Widodo bersama keluarga, Sabtu (8/12). JIBI/BISNIS - Amanda Kusumawardhani

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo dan keluarganya menyempatkan diri berbincang santai dengan para awak mediadi Grand Garden, Bogor, Sabtu (8/12/2018). Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Jokowi, mengenal sosok Jokowi sebagai pribadi yang tegas. Meskipun tegas, Gibran mengaku ayahnya juga seseorang yang membebaskan anak-anaknya untuk menentukan pilihan.

"Ya itu tadi, yang sangat prinsip Bapak sangat tegas. Tapi di luar itu, lebih banyak bebasnya. Mandiri, bebas, tapi tetap sesuai prinsip-prinsip yang ditentukan oleh Bapak," katanya santai.

Advertisement

Dia melanjutkan, orangtuanya lebih menekankan kemandirian, yang diakuinya menjadi modal bagi dirinya untuk menjadi pengusaha seperti saat ini.

"Lagipula, kan dari lulus SMP sudah tidak tinggal sama BapakĀ  dan Ibu. Jadi,ya kita lebih ditekankan untuk kemandirian," tekannya.

Jokowi punĀ  mengaku untuk hal-hal yang prinsip memang ketegasan diperlukan. Soal, sekolah misalnya, belajar adalah sebuah prinsip.

"Dan yang berkaitan dengan agama. Selalu saya tekankan kepada anak-anak diberikan sedini mungkin. Seperti kemarin saya ajak Jan Ethes ke masjid untuk jumatan dengan saya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jakarta 2024, Demokrat Bakal Calonkan Dede Yusuf

News
| Jum'at, 19 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement