Sosok Jokowi di Mata Gibran: Ayah yang Tegas

Presiden Joko Widodo bersama keluarga, Sabtu (8/12). JIBI/BISNIS - Amanda Kusumawardhani
08 Desember 2018 19:17 WIB Amanda Kusumawardhani Jogja Share :

Harianjogja.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo dan keluarganya menyempatkan diri berbincang santai dengan para awak mediadi Grand Garden, Bogor, Sabtu (8/12/2018). Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Jokowi, mengenal sosok Jokowi sebagai pribadi yang tegas. Meskipun tegas, Gibran mengaku ayahnya juga seseorang yang membebaskan anak-anaknya untuk menentukan pilihan.

"Ya itu tadi, yang sangat prinsip Bapak sangat tegas. Tapi di luar itu, lebih banyak bebasnya. Mandiri, bebas, tapi tetap sesuai prinsip-prinsip yang ditentukan oleh Bapak," katanya santai.

Dia melanjutkan, orangtuanya lebih menekankan kemandirian, yang diakuinya menjadi modal bagi dirinya untuk menjadi pengusaha seperti saat ini.

"Lagipula, kan dari lulus SMP sudah tidak tinggal sama Bapak  dan Ibu. Jadi,ya kita lebih ditekankan untuk kemandirian," tekannya.

Jokowi pun  mengaku untuk hal-hal yang prinsip memang ketegasan diperlukan. Soal, sekolah misalnya, belajar adalah sebuah prinsip.

"Dan yang berkaitan dengan agama. Selalu saya tekankan kepada anak-anak diberikan sedini mungkin. Seperti kemarin saya ajak Jan Ethes ke masjid untuk jumatan dengan saya," ujarnya.

Sumber : Bisnis.com