NELAYAN HILANG: Perahu Dihempas Ombak Tinggi di Pantai Samas, Satu Nelayan Hilang

Ilustrasi perahu nelayan. - Harian Jogja/Uli Febriarni
06 Januari 2019 19:20 WIB Hafit Yudi Suprobo Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Seorang nelayan asal Bugel, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulonprogo hilang ditelan arus ombak di Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul, Minggu (6/1/2019) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

Kasubsi Operasi Badan SAR Nasional DIY, Aditya Dwi Hartanto menjelaskan kejadian tersebut berawal ketika perahu jongkong yang dikemudikan oleh dua orang nelayan hendak mendarat di Pantai Samas, Minggu siang. Saat mulai mendekat ke bibir pantai, perahu bernama lambung Baru Mukti 05 yang ditumpangi oleh dua orang nelayan, yakni Gareng, 37, asal Bugel, Kulonprogo dan Yuli Faska, 25, asal Srigading, Bantul mendadak dihempas ombak besar hingga terbalik.

“Setelah menerima laporan itu, kami langsung menyiapkan rescuer dan peralatan water rescue,” kata Aditya kepada Harian Jogja, Minggu.

Dia mengatakan sebanyak enam orang rescuer dari Kantor Basarnas DIY sudah meluncur ke lokasi sejak pukul 16.00 WIB. Setelah Tim SAR dengan dibantu oleh warga sekitar memberikan pertolongan, hanya Yuli Faska yang berhasil ditemukan dalam kondisi hidup. Sedangkan Gareng hingga berita ini diturunkan belum juga ditemukan.