Advertisement

KONFLIK GUA PINDUL : Terlibat Konflik Pindul, Anggota DPRD Dipecat

Ujang Hasanudin
Rabu, 24 April 2013 - 19:11 WIB
Maya Herawati
KONFLIK GUA PINDUL : Terlibat Konflik Pindul, Anggota DPRD Dipecat

Advertisement

[caption id="attachment_400046" align="alignleft" width="370"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/04/24/konflik-gua-pindul-terlibat-konflik-pindul-anggota-dprd-dipecat-400045/gua-pindul-harian-jogja" rel="attachment wp-att-400046">http://images.harianjogja.com/2013/04/gua-pindul-harian-jogja.jpg" alt="" width="370" height="246" /> Foto Gua Pindul/Dok[/caption]

GUNUNGKIDUL-Anggota DPRD Gunungkidul Edy Purwanto memprotes pernyataan sekretaris DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Sukris yang memecatnya lantaran gara-gara keterlibatannya dalam polemik objek wisata alam Gua Pindul.

Advertisement

Menurut Edy, keterlibatannya dalam persoalan Gua Pindul merupakan tanggungjawab sebagai anggota dewan untuk meluruskan penyimpangan dalam pengelolaan Gua Pindul. Berlarut-larutnya polemik Pindul membuat masyarakat Desa Bejiharjo resah.

Permasalahan Pindul menurutnya mudah diselesaikan asalkan pemerintah tidak mempersulit, dengan menegakkan peraturan daerah nomor 6/2011 Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) dan perizinan.

“Saya sebagai anggota dewan tidak bisa diam saja melihat kenyataan itu.” Katanya, Rabu (24/4).

Perjuangannya menegakan pelanggaran pengelolaan Gua Pindul, kata Edy, justru dianggap oleh partai yang membesarkannya telah merusak citra partai berlambang matahari itu.

Anggota Komisi A ini menyayangkan pernyataan Sukris di beberapa media karena polemik Pindul.

“Saya seolah-olah diposisikan sebagai pengacau,” tukasnya. Namun jika pemecatan itu dilakukan karena kepindahannya ke partai lain dia menerimanya.

Sementara itu Sekretaris DPP PAN Sukris saat dikonfirmasi mengatakan, keputusan pemecatan terhadap Edy sudah matang. Tidak hanya dilihat dari satu sisi saja. Edy dianggap sering bermasalah dengan PAN.

“Salah satunya ya terlibat di Gua Pindul. Kita menyayangkan sepak terjangnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hizbullah Lebanon Serang Fasilitas Militer Israel Utara

News
| Kamis, 20 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement