Advertisement

Dinas Jamin Mutu Pendidikan Eks RSBI Terjaga

Redaksi Solopos
Rabu, 19 Juni 2013 - 15:59 WIB
Maya Herawati
Dinas Jamin Mutu Pendidikan Eks RSBI Terjaga

Advertisement

[caption id="attachment_417434" align="alignleft" width="370"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/19/dinas-jamin-mutu-pendidikan-sekolah-eks-rsbi-terjaga-417433/siswa-sma-ilustrasi-antara" rel="attachment wp-att-417434">http://images.harianjogja.com/2013/06/siswa-SMA-ilustrasi-ANTARA-370x288.jpg" alt="" width="370" height="288" /> Foto Ilustrasi Antara
JIBI/Harian Jogja/Antara[/caption]

KULONPROGO-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kulonprogo, menjamin mutu pendidikan dari eks Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) menjadi Sekolah Standar Nasional tetap akan unggul dan terjaga.

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kulonprogo, Sri Mulatsih, di Kulonprogo, Rabu (19/6/2013) mengatakan dibubarkannya Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) hanya mengubah status, bukan menurunkan mutu pendidikan.

"Kebanyakan, orang tua yang menyekolahkan anaknya di RSBI beranggapan berubahnya status itu berarti ada penurunan mutu pendidikan. Anggapan itu kurang tepat. Mutu pendidikan tetap terjamin meski berganti status," kata Sri Mulatsih.

Ia mengatakan, RSBI yang berubah status, pada saat pembelajarannya tidak lagi menggunakan dua bahasa atau bilingual, tetapi hanya menggunakan Bahasa Indonesia.

"Sebab, RSBI merupakan kurikulum nasional plus, yang menggunakan dua bahasa saat pembelajaran dan melakukan program kerja sama dengan luar negeri," kata dia.

Selama ini, kata Sri Mulatsih, pengelolaan RSBI di Kabupaten Kulonprogo sepenuhnya menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY. Hinggsa saat ini, Pemerintah DIY belum mengembalikan ke pemerintah kabupaten.

"Meski bukan RSBI, pengelolaannya tetap ada di Pemda DIY dan belum dikembalikan ke kabupaten. Kalau tidak dikembalikan tidak ada masalah. Untuk dikembalikan ke kabupaten banyak yang harus diselesaikan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Terjun dari Jembatan kemudian Terbakar, 45 Orang Dilaporkan Tewas

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement