Enam Pejabat Polda DIY Diganti, Termasuk Tiga Kapolres

Logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)(Istimewa)
13 September 2013 18:35 WIB Sunartono Jogja Share :

[caption id="attachment_447234" align="alignleft" width="300"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/09/13/enam-pejabat-polda-diy-diganti-termasuk-tiga-kapolres-447231/polri-logo-10" rel="attachment wp-att-447234">http://images.harianjogja.com/2013/09/polri-LOGO.jpg" alt="" width="300" height="200" /> Logo Polri (Istimewa)[/caption]

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak enam pejabat utama Polda DIY dimutasi, tiga di antara merupakan Kapolres dan Kapolresta. Upacara serah terima jabatan dilakukan, Jumat (13/9/2013) di halaman Mapolda DIY.

Keenam pejabat tersebut adalah, Kapolres Sleman yang sebelumnya dijabat AKBP Hery Sutrisman digantikan oleh mantan Kapolres Bantul, AKBP Ihsan Amin.

Kapolres Bantul yang baru, dijabat oleh AKBP Surawan. Perwira menengah ini sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit IV/Danateror Bidinvestigasi Densus 88 Anti Teror Polri.

Selain itu, Kapolresta Jogja yang sebelumnya dijabat Kombes M. Mustaqim juga digantikan oleh AKBP R. Slamet Santoso setelah purna tugas sebagai Wadirlantas Polda DIY. Selanjutnya Kombes M. Mustaqim menduduki jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Sumatera Selatan.

Kasat Brimob yang sebelum dijabat oleh Kombes Gatot Sudibyo, diganti oleh AKBP Ajuk Wibowo yang juga mantan Wakasat Brimob Polda Sumatera Utara.

Kemudian Dirbinmas Polda DIY sebelumnya Kombes Pol Stephen M. Napiun juga turut tergeser oleh Kombes Pol Cahyo Budi Santoso setelah purna dari jabatan lama sebagai peneliti utama STIK Lemdikpol.

Stephen akan menjabat sebagai Dirlantas Polda Sulawesi Utara. Terakhir Kepala SPN Polda DIY yang sebelumnya dijabat AKBP Widiatmono digantikan oleh AKBP Kukuh Kalih Siswanto.