Advertisement

TOKO DYNASTY TERBAKAR : Ada Dugaan Kebakaran Dipicu Pencurian Listrik

Selasa, 29 Oktober 2013 - 08:30 WIB
Nina Atmasari
TOKO DYNASTY TERBAKAR : Ada Dugaan Kebakaran Dipicu Pencurian Listrik JIBI/Desi SuryantoPetugas pemadam kebakaran dibantu relawan berupaya memadamkan api dalam kebakaran yang terjadi di toko Dynasty Fashion di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (26/10 - 2013) malam. Guna memperlancar proses pemadaman ruas jalan Malioboro yang ramai dengan warga dan wisatawan ditutup bagi pengguna kendaraan bermotor.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Semarang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebaran di toko busana Dynasty, kawasan Malioboro, Senin (28/10/2013). Muncul dugaan terjadi aksi pencurian arus listrik di lokasi tersebut sehingga memicu kebakaran.

Tim yang dipimpin Ajun Komisaris Besar Rini tersebut sampai ke lokasi sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung melakuan olah TKP. Pemeriksaan sempat terhenti begitu hujan turun di sekitar kawasan Malioboro.

Advertisement

Salah satu sumber di Polsek Gondomanan yang turut mengikuti olah TKP mengatakan, ada dugaan penyebab kebakaran dikarenakan adanya hubungan arus listrik dari kabel yang tidak berasal dari meteran Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Menurut dia, jika dilihat dari ukuran kabel tersebut, jelas bukan jenis kabel yang sesuai dengan besarnya daya listrik dari meteran PLN. “Coba perhatikan kabel-kabelnya. Kuat dugaan kabel itu terhubungan bukan dengan meteran PLN,” ungkap dia.

Ketua Tim Labfor, Ajun Komisaris Besar Polisi Rini mengatakan, mereka memeriksa untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran. Ia tidak membantah, juga tidak mengiyakan soal dugaan terjadinya pengambilan arus listrik dari luar meteran PLN.

“Soal penyebab sementara kami sudah menemukan tapi masih off the record karena kami juga belum lapor ke pimpinan jadi belum final,” kata dia.

Semua barang yang diamankan petugas, imbuhnya, harus menjalani pemeriksaan laboratorium jadi perlu proses dan butuh waktu untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement