Advertisement

Kompi E Paskhas Adisucipto Naik Level

Nina Atmasari
Kamis, 02 Januari 2014 - 21:10 WIB
Nugroho Nurcahyo
Kompi E Paskhas Adisucipto Naik Level Harian Jogja/Gigih M. HanafiKomandan Detasemen Hanud 474 Paskhas, Letkol Psk Komang Doni (dua kiri) menyerahkan kenang-kenangan kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Adhitya Noviardi saat bersilaturahmi ke kantor Harian Jogja, Jl. Ipda Tut Harsono, Jogja, Kamis (2 - 1).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satuan Kompi E BS Paskhas Lanud Adisucipto yang bermarkas di Lapangan Udara Adisutjipto Jogja ditingkatkan statusnya menjadi Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 474 Paskhas.

Komandan Denhanud 474 Paskhas, Letkol Psk Komang Doni Wirayudha mengungkapkan dengan perubahan tersebut, saat ini satuannya berada langsung di bawah Paskhas Jakarta. "Secara lokasi  kami masih di wilayah Pangkalan Adisucipto Jogja, tapi secara garis komando, kami langsung dari Paskhas Pusat," katanya, saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Kamis (2/1/2014).

Advertisement

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai ajang silaturahmi Denhanud 474 Paskhas dengan media massa. Komang Doni yang hadir bersama sejumlah perwira di antaranya Kapten Pas Agung Setya, dari seksi operasi, diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi (Pimred) Harian Jogja, Adhitya Noviardhi.

Komang menjelaskan dengan perubahan satuan ini maka ada perubahan tugas maupun kemampuan personelnya. Jika pada satuan Kompi lebih kepada tindakan taktis di lapangan, maka dengan menjadi Denhanud akan lebih kepada pemetaan dan penempatan alat utama sistem pertahanan (alutsista). "Jika pada kompi yang berlogo senapan, personel dilatih cara menembak, di Danhanud kami tiba setelah lokasi dipastikan aman, baru kami menata lokasi dan menempatkan alutsista," jelasnya.

Meski berubah satuan, menurutnya Denhanud tetap ingin dikenal masyarakat. Komang mengungkapkan personelnya akan aktif dalam kegiatan masyarakat terutama di lingkungannya. Ia mencontohkan sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan yakni silaturahmi ke warga sekitar, kerja bakti membersihkan makam dan lingkungan, serta melakukan penanaman pohon untuk penghijauan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement