HARIAN JOGJA HARI INI : 19 Gunung Waspada

04 Februari 2014 10:28 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harian Jogja edisi cetak hari ini, Selasa (4/2/2014) :

19 Gunung Waspada

JAKARTA—Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan ada 19 gunung api di Indonesia yang saat ini berstatus waspada.

Namun lembaga yang khusus menangani persoalan bencana ini mengimbau masyarakat agar jangan buru-buru panik.

 

Kisah Kloset Hangat dan Transit 10,5 Jam

Wartawan Bisnis Indonesia, Solopos, & Harian Jogja, Adhitya Noviardi, mendapat kesempatan diundang oleh PT Panasonic Gobel Indonesia untuk menghadiri Consumers Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat pada 7-10 Januari 2014. Laporan lengkapnya ditulis di edisi ini.

 

BERITA UTAMA : 82 Makam Dibongkar, Belasan Jenazah Terbengkalai

TANGERANG—Sebanyak 82 makam di Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang dibongkar oleh tiga orang karena lahannya akan dijadikan perumahan mewah. Dari 82 makam yang dibongkar, warga menemukan 13 jenazah di dekat Kantor Desa Cihuni.

"Kami baru menemukan 13 jenazah di dekat kantor desa di Cihuni. Yang 69 kami belum tahu di mana letaknya. Lagi dicari polisi," kata Ketua RT setempat Said, Senin (3/2/2014).

 

JOGJA : 8 Jalur Bus Lewat Ngabean

JOGJA-Sebanyak delapan jalur bus akan melewati Parkir Ngabean saat tempat tersebut diterapkan sistem parkir portable. Langkah itu dilakukan untuk mendukung pemanfaatan tempat itu sebagai kantong parkir.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Jogja Agus Sularto menuturkan, saat ini kedelapan jalur bus tersebut tengah digodok oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) DIY. Tujuannya, agar saat diterapkan tidak terjadi persoalan nantinya.

 

SLEMAN : Ribuan Hektare Hutan di Sleman Kritis

Harianjogja.com, SLEMAN—Suatu wilayah dikatakan layak huni apabila 30% dari keseluruhan luar wilayahnya berfungsi sebagai hutan atau ruang terbuka hijau (RTH). Saat ini, Kabupaten Sleman masih jauh dari keadaan ideal tersebut.

Berdasarkan data Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (P2K) Kabupaten Sleman pada 2013, dari luas wilayah yang mencapai 57.842 hektare, hanya 6.148,9 hektare atau sekitar 10% yang masih berfungsi sebagai hutan atau ruang terbuka hijau (RTH).

 

KULONPROGO : Polemik Tambak Udang, Pemkab Siap Tutup Paksa

KULONPROGO—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo habis kesabaran menyikapi sejumlah pengembang tambak udang yang nekat membuka usaha di kawasan sempadan wilayah pesisir.

Asisten Sekretaris Daerah (Asekda) II Kulonprogo, Triyono menyatakan tidak ada toleransi lagi bagi pemilik tambak di sempadan pantai. Langkah yang akan ditempuhnya yakni melakukan pemilahan tambak. Tambak yang berada di lokasi kurang dari 100 meter dari pantai jelas akan ditutup paksa.

 

SEPAKBOLA INTERNASIONAL : Kudeta Barca

MADRID- "Menang, menang, dan menang lagi!" Itulah kata legenda Atletico Mardid yang dua hari lalu berpulang. Luis Aragones, dan itu pula yang dilakukan klub berjuluk Los Rojiblancos itu.

 

SPORT JOGJA : Emila Mbamba, Datang & Langsung Dapat Pujian

BANTUL—Manajemen Persiba Bantul akhirnya mendatangkan striker asing berkualitas untuk ikut seleksi tim.

Dua striker yang ikut seleksi, Senin (3/2/2014) sore di Stadion Sultan Agung, Bantul adalah Emile Mbamba asal Kamerun dan Kabir Prince Bello asal Nigeria. Keduanya punya reputasi mentereng pada masa lalu saat baru mengawali karier di sepak bola. Mbamba menghabiskan empat musim di

 

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja dalam versi kertas seharga Rp2.000 yang bisa Anda dapatkan di agen-agen koran terdekat.

SELAMAT MEMBACA… HARIAN JOGJA Berbudaya dan Membangun Kemandirian…