TERSENGAT LISTRIK : 4 Terluka di Gunungkidul

04 Februari 2014 21:19 WIB Ujang Hasanudin Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Di Kecamatan Tepus, Gunungkidul empat orang luka bakar akibat tersengat listrik di dua lokasi berbeda pada Senin (3/2/2014). Kejadian pertama terjadi sekitar pukul 09.00 WIB di Dusun Pulegundes, Desa Sidoharjo. Tiga orang yang masih saudara yaitu Sukamto, Suroto dan Felix mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangan setelah tersengat listrik saat sedang membetulkan antena televisi.

Kanit Reskrim Polsek Tepus Ajun Inspektur Polisi Satu Supaat mengatakan, saat kejadian ketiga cucu dari Wakinah itu sedang membetulkan antena televisi bersama-sama di atas bukit. Namun karena kabel antena menyentuh kabel utama aliran listrik bertegangan tinggi, akhirnya meledak. “Ketiga korban terpental dan mengalami luka bakar di tangan dan kaki,” kata Supaat, Selasa (4/2/2014).

Supaat menambahkan, sore harinya korban sengatan listrik juga menimpa Sudiyem, dari dusun yang sama, sekitar pukul 16.00 WIB. Saat kejadian Sudiyem sedang memberi makan ayam di belakang rumahnya. Sudiyem tersengat saat menyentuh kabel listrik penghangat ayam kemudian terpental. “Saat memberi makan tangannya dalam keadaan basah sehingga menempel di kabel,” imbuh Supaat.

Sudiyem langsung dilarikan ke Puskesmas Tepus, namun karena lukanya cukup serius, ia dirujuk ke Klinik Multazam Wonosari. Hingga Selasa, Sudiyem masih dalam perawatan di Multazam.