Advertisement

Duh, Anak-anak ini Berkomplot untuk Curi Motor

Rabu, 05 Februari 2014 - 09:37 WIB
Nina Atmasari
Duh, Anak-anak ini Berkomplot untuk Curi Motor

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Tiga anak di bawah umur terlibat aksi pencurian motor secara bersama-sama. Mereka ditangkap Reskrim Polsek Tempel pada pekan lalu.

Ketiga anak tersebut adalah SE, 13, BA, 16, dan RA, 17, ketiganya warga Tempel Sleman. Mereka beraksi secara bergantian dan mencuri motor sebanyak tiga kali.

Advertisement

Informasi yang dihimpun, pengungkapan keterlibatan anak di bawah umur ini berawal dari penangkapan SE yang merupakan pelajar SMP. Dalam melakukan aksinya SE menyaru sebagai pasien yang akan berobat di Puskesmas Tempel.

Tetapi sebenarnya ia mengincar motor Honda Vario AB 5279 PQ yang terparkir di halaman puskesmas yang kemudian dibawa kabur. Motor milik Sugiman Kamidi warga Cungkuk, Margorejo, Tempel, Sleman itu langsung dituntun oleh tersangka.

Dari Puskesmas Tempel, SE membawa motor itu ke arah utara hingga berjarak sekitar 400 meter dari tempat memarkir motor. Korban yang akan pulang dari berobat mendapati motornya tidak ada di tempat parkir kemudian melapor ke Mapolsek Tempel. Korban berusaha mencari dan SE pun berhasil ditangkap petugas bersama motor korban.

Kapolsek Tempel Kompol Nugroho menjelaskan dalam keterangannya SE mengaku terpaksa mencuri motor Honda Vario AB 5279 PQ karena disuruh oleh tersangka BA.

Setelah itu, lanjut dia, anggotanya kemudian menangkap BA dan berkembang menangkap RA yang juga berstatus sebagai pelajar. Pihaknya mengamankan tiga unit motor hasil kejahatan ketiga tersangka.

"Dari ketiga tersangka kami mengamankan tiga unit motor hasil curian yang belum sempat dijual," terangnya saat dihubungi, Selasa (4/1/2014).

Ketiga motor itu dicuri oleh para tersangka di wilayah Tempel. Mereka melakukan aksinya dengan cara berganti-ganti. Menurut pengakuan SE memang mencuri karena disuruh BA.

"Saat ini anggota kami masih terus mengembangkan karena diduga masih ada TKP di tempat berbeda selain dari tiga itu," ungkapnya. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement