Tabrakan, Dua Truk Terguling di Ring Road

07 Februari 2014 10:52 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Dua truk terguling setelah bertabrakan di Jalan Ring Road Barat, Mlangi, Gamping, Sleman, Kamis (6/1/2014) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu tetapi membuat kemacetan di Ring Road hingga berjam-jam.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan. Yaitu truk muatan kayu AD 1873 DE yang dikemudikan Anwar Baharudin warga Condongcatur Depok Sleman.

Kemudian truk B 9152 UYU yang bermuatan makanan ringan dengan pengemudi Ahmad warga Brebes Jawa Tengah. Serta sebuah mobil Avansa AB 1353 QE yang dikendarai oleh Budi Pranoto warga Tridadi Sleman.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian Galih, 27, warga Ngaglik Sleman menceritakan, sebelum kecelakaan truk bermuatan makanan ringan itu melaju dari utara ke Selatan.

Setelah itu akan berbelok kanan arah di penggal jalan. Selanjutnya, di belakang truk yang akan berputar itu terdapat mobil Avanza melaju dengan kecepatan sedang kemudian menghindari truk yang akan berbelok tersebut.

Akantetapi, lanjut dia, tiba-tiba dari belakang arah truk dan Avansa tersebut melaju truk bermuatan kayu dengan kecepatan tinggi. Sopir yang tidak bisa mengendalikan kemudian menyerempet mobil Avanza.

Truk bermuatan kayu itu pun menabrak truk muatan makanan ringan yang sebagian badannya sudah belok di penggal jalan. Kedua truk itu pun terguling. Salahsatu diantaranya sempat menabrak tiang lampu di tengah pembatas jalan.

"Sempat menyerempet Avanza kemudian menabrak yang muatan makanan ringan, dua-duanya terguling," terang dia, di lokasi kejadian.

Sopir truk muatan makanan ringan, Ahmad mengaku sudah hampir selesai ia memutarkan truk yang dikendarai untuk berpindah jalur. Tetapi tiba-tiba ditabrak dari belakang. Saat kejadian ia berbelok arah karena akan menyetor makanan ringan di salahsatu minimarket kawasan Ring Road Barat.

Kasatlantas Polres Sleman AKP Dedy Surya Dharma menjelaskan pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan.

Kedua truk dievakuasi menggunakan mobil derek dengan mengatur arus lalulintas di sekitar lokasi.