Balita Tewas Tercebur Sumur Saat Dibuatkan Susu

07 Februari 2014 14:32 WIB Ujang Hasanudin Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Muhammad Hasan Azzuri, 3, meregang nyawa di dalam sumur rumahnya di Dusun Karangduwet II, Desa Karangduwet, Kecamatan Karangmojo, Kamis (6/2/2014) sore.

Putra kelima dari pasangan Danuri, 45 dan Rahayu 40, jatuh saat ke dalam sumur saat sedang dibuatkan susu oleh kakaknya.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Sore itu Hasan dan kedua kakaknya sedang bermain di dapur. Kedua kakak Hasan, Fatimah, 9 dan Fauzi, 5, akan membuatkan susu untuk Hasan.

Hasan kemudian naik ke atas meja. Di samping meja yang dinaikinya terdapat sumur kedalama lebih kurang 10 meter.

Sumur tersebut ditutupi kayu yang sudah lapuk. Ketinggian sumur sejajar dengan tingginya meja. Saat Hasan berjalan-jalan diatas meja ia menginjak kayu penutup sumur dan terpeleset ke dalamnya bersamaan dengan patahnya kayu penutup sumur.

Fauzi yang mengetahui adiknya jatuh langsung refleks dan meraih bagian tubuh Hasan. Namun, karena tidak kuat menahan beban Hasan, pegangan fauzi pun lepas sehingga hasan terjatuh.

Fauzi dan Fatimah pun teriak minta tolong hingga terdengar orangtuanya yang langsung melihat ke dalam sumur. Tak lama warga sekitar lokasi kejadian pun berdatangan.