HARIAN JOGJA HARI INI : KPK Sita Mobil dari Rumah Artis

13 Februari 2014 11:04 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harian Jogja edisi Kamis (13/2/2014):

KPK Sita Mobil dari Rumah Artis
JAKARTA - KPK kembali menyita mobil mewah terkait kasus pencucian uang Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan. Kali ini, satu mobil Toyota Vellfire disita dari kediaman artis Jennifer Dunn.
"Tadi sore [kemarin] penyidik KPK terkait TPPU TCW melakukan penyitaan mobil Vellfire putih B 510 JDC. Mobil tersebut disita dari rumah Jennifer Dunn," ujar Jubir KPK, Johan Budi di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (12/2).

Sultan Kembalikan Honor Raja
JOGJA- Honor abdi dalem yang ikut diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sri Paduka Paku Alam IX sebagai Raja Kraton dan Adipati Pakualaman dikembalikan ke Pemerintah Pusat. Pasalnya, honor itu melanggar aturan Kedudukan Keuangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

NUSARAYA : 10 Menteri Nyaleg, Dana Bansos Diawasi
JAKARTA—Jabatan hampir berakhir membuat sejumlah menteri mulai ambil ancang-ancang. Sepuluh menteri bakal tampil sebagai calon legislator pada Pemilu 2014 mendatang.
Fenomena "loncat jabatan" ini pun menuai sorotan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Lembaga pengawas ini mulai aktif memantau penggunaan dana bantuan sosial (bansos) di kementerian, terutama di kementerian yang menterinya menjadi caleg.

SLEMAN : 53 Petugas Lapas Absen Saat Tes Urine
SLEMAN—Puluhan pegawai Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Narkotika II A Pakem, Sleman, absen dari penyelenggaraan tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY, di Lapas setempat, Rabu (12/2).
Pantauan Harian Jogja, dari presensi yang disediakan BNNP DIY, hanya 66 orang pegawai Lapas Narkotika Pakem yang menandatangani tes urine. Padahal pegawai Lapas Narkotika tercatat mencapai 119 petugas. Dengan demikian ada sekitar 53 petugas yang mangkir dari tes yang digelar. Nama Kalapas Narkotika, Sartono, termasuk dalam daftar yang mengikuti tes urine di urutan paling awal.

BANTUL : Puluhan Warga Antre
BANTUL-Kabupaten Bantul masih membutuhkan tiga hingga empat unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) lantaran tingginya permintaan rumah susun. Saat ini warga harus mengantre berbulan-bulan agar bisa tinggal di Rusunawa.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bantul Tri Saktiyana menyatakan, saat ini baru ada tiga lokasi Rusunawa di Bantul. Lokasi tersebut di Kecamatan Kasihan, Sewon dan Banguntapan. Bantul, menurut dia, masih membutuhkan tiga hingga empat unit Rusunawa baru yang dibangun di daerah aglomerasi atau berbatasan dengan kota.

SEPAKBOLA INTERNASIONAL : Real Clean Sheet
MADRID- Real Madrid tampil begitu perkasa di Copa del Rey musim ini. Bahkan rival terdekat di Primera Spanyol yang juga lawan sekota, Atletico Madrid, tak kuasa membendung keampuhan Madrid melaju ke final dengan catatan belum pernah kebobolan (clean sheet) gol di turnamen ini.

SEPAKBOLA LOKAL : PSS Sleman : Hari Pertama, 7 Pemain Boikot Latihan
SLEMAN—Di tengah problem klub yang belum selesai, PSS Sleman menggelar latihan perdana, Rabu (12/2), setelah libur sepekan.
Sebagian besar pemain Super Elang Jawa sudah kembali ke mess PSS. Sementara, penggawa yang belum kembali ke Sleman adalah Marwan Muhammad, Saktiawan Sinaga, Satrio Aji Saputro dan Aang Suparman.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja dalam versi kertas seharga Rp2.000 yang bisa Anda dapatkan di agen-agen koran terdekat.

SELAMAT MEMBACA… HARIAN JOGJA Berbudaya dan Membangun Kemandirian…