HARIAN JOGJA HARI INI : Giliran Merbabu Bikin Geger

18 Februari 2014 10:23 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harian Jogja edisi Selasa (18/2/2014) :

Giliran Merbabu Bikin Geger
SEMARANG – Sebanyak 17 rumah di lereng Gunung Merbabu di wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah rusak akibat gempa bumi.
Gempa bumi mengguncang wilayah Dusun Piji dan Krajan, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, terjadi pada Senin (17/2/2014) sekitar pukul 06.00 WIB.

Anggito Mundur sebagai Dosen UGM
JOGJA—Anggito Abimanyu mengundurkan diri sebagai Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unversitas Gadjah Mada (UGM) Jogja menyusul tuduhan plagiarisme yang dilakukannya terhadap tulisan Hotbonar Sinaga.

Keluarga Wawan Punya 2 Pulau Pribadi
JAKARTA—Tubagus Chaeiri Wardhana atau Wawan mengakui keluarganya memiliki dua pulau di Kabupaten Pandeglang. Dua pulau itu bernama Popole dan Pulau Liwungan.

Honor Raja Bukan Gratifikasi
JOGJA- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, honornya sebagai Raja yang telah dikembalikan bukan gratifikasi. Ia dan wakilnya memilih tidak menerima untuk menghindari pro dan kontra.

Butuh 2 Bulan Bersihkan Candi Prambanan
SLEMAN—Candi Prambanan sudah mulai dibuka untuk wisatawan sejak Senin (17/2/2014) siang. Hanya saja akses wisatawan masih dibatasi hanya sampai depan kompleks candi. Hal tersebut dilakukan agar tidak mengganggu proses pembersihan candi yang baru dimulai Senin pagi.

Abu Vulkanik Cemari Penampungan Air Hujan
GUNUNGKIDUL—Warga Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari mengeluh karena abu vulkanik erupsi Gunung Kelud masuk dalam tampungan air hujan.

Stok Sayuran DIY Mulai Mengalir
JOGJA–Hujan abu yang melanda Kota Jogja akibat letusan Gunung Kelud sejak Jumat (14/2/2014) lalu, sempat membuat kegiatan ekonomi lumpuh. Khususnya stok sayuran yang seolah-olah hilang di pasar-pasar tradisional. Kini stok sayuran mulai mengalir.

Berharap Tuah Etihad
MANCHESTER- Pertemuan antara Manchester City dan Barcelona di Stadion Etihad, Rabu (19/2/2014) dini hari WIB, boleh menjadi pertandingan kompetitif perdana kedua tim tetapi tidak untuk manajer City, Manuel Pellegrini.

Persiba Bantul : Edu dan Ibo Ditinggal
BANTUL—Persiba Bantul berencana membawa 20 pemain dalam tur ke Surabaya untuk menghadapi PSM Makassar, Rabu (19/2) besok dan Sabtu (22/2).

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.