Advertisement

KUBURAN DI RUMAH KOSONG : Hasil Tes DNA, Kerangka adalah Jasad AKP Wiyoko

Sunartono
Selasa, 18 Februari 2014 - 16:46 WIB
Nina Atmasari
KUBURAN DI RUMAH KOSONG : Hasil Tes DNA, Kerangka adalah Jasad AKP Wiyoko Rumah lokasi pembongkaran makam di Dusun Kemloko Tempel Sleman (JIBI/Harian Jogja - Sunartono)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidokkes Polda DIY memastikan http://www.harianjogja.com/baca/2014/01/30/kuburan-di-rumah-kosong-akp-wiyoko-hilang-sejak-desember-2012-486004" target="_blank">kerangka yang ditemukan di rumah kosong di Dusun Kemloko Desa Margorejo Tempel adalah jasad almarhum AKP Wiyoko yang terakhir menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Umbulharjo.

Hal itu diungkapkan dalam penjelasan hasil tes DNA temuan kerangka diduga AKP Wiyoko di depan keluarga korban, di ruang rapat Biro Operasional, Polda DIY, Selasa (18/2/2014).

Advertisement

Sebelumnya, kerangka AKP Wiyoko ditemukan di salahsatu rumah kosong di Dusun Kemloko, Margorejo, Tempel, Sleman beberapa waktu lalu. Kepolisian menangkap Agus, warga Triharjo, Sleman yang juga pecatan TNI AD dari Kodam Siliwangi.

Kabid Dokkes Polda DIY, AKBP Didiet Setioboedi menjelaskan dalam pengungkapan identitas kerangka tim DVI menempuh lima langkah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan analisa profil DNA dari sampel barang bukti, lanjut dia, bahwa tulang femur nomor register BB/15/I/2014/DIT itu teridentifikasi sebagai AKP Wiyoko.

Hal itu, kata dia, telah dibuktikan secara ilmiah dan tidak terbantahkan secara genetik. "Semua data yang telah dicocokkan dan disimpulkan bahwa kerangka mayat yang diketemukan di Dusun Kemloko, Margorejo, Tempel adalah AKP Wiyoko," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Putusan MK Diprediksi Tidak Akan Mengubah Hasil Pilpres

News
| Sabtu, 20 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement