KUBURAN DI RUMAH KOSONG : Hasil Tes DNA, Kerangka adalah Jasad AKP Wiyoko

Rumah lokasi pembongkaran makam di Dusun Kemloko Tempel Sleman (JIBI/Harian Jogja - Sunartono)
18 Februari 2014 16:46 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidokkes Polda DIY memastikan http://www.harianjogja.com/baca/2014/01/30/kuburan-di-rumah-kosong-akp-wiyoko-hilang-sejak-desember-2012-486004" target="_blank">kerangka yang ditemukan di rumah kosong di Dusun Kemloko Desa Margorejo Tempel adalah jasad almarhum AKP Wiyoko yang terakhir menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Umbulharjo.

Hal itu diungkapkan dalam penjelasan hasil tes DNA temuan kerangka diduga AKP Wiyoko di depan keluarga korban, di ruang rapat Biro Operasional, Polda DIY, Selasa (18/2/2014).

Sebelumnya, kerangka AKP Wiyoko ditemukan di salahsatu rumah kosong di Dusun Kemloko, Margorejo, Tempel, Sleman beberapa waktu lalu. Kepolisian menangkap Agus, warga Triharjo, Sleman yang juga pecatan TNI AD dari Kodam Siliwangi.

Kabid Dokkes Polda DIY, AKBP Didiet Setioboedi menjelaskan dalam pengungkapan identitas kerangka tim DVI menempuh lima langkah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan analisa profil DNA dari sampel barang bukti, lanjut dia, bahwa tulang femur nomor register BB/15/I/2014/DIT itu teridentifikasi sebagai AKP Wiyoko.

Hal itu, kata dia, telah dibuktikan secara ilmiah dan tidak terbantahkan secara genetik. "Semua data yang telah dicocokkan dan disimpulkan bahwa kerangka mayat yang diketemukan di Dusun Kemloko, Margorejo, Tempel adalah AKP Wiyoko," ungkapnya.