Advertisement

294 Rumah Dibedah Tanda Duit Pemerintah

Selasa, 01 April 2014 - 15:05 WIB
Nina Atmasari
294 Rumah Dibedah Tanda Duit Pemerintah

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sejumlah pihak membantu bedah rumah milik Paijo Amat Karyo, warga Dusun Trukan, Desa Kulur, Kecamatan Temon. Ambar Purwanti, pengusaha asal Temon memberikan bantuan berupa tabahan uang untuk memasang listrik PLN.

Seperti dilansir situs resmi Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Minggu, Amat Karyo dinilai warga setempat kesulitan membangun rumah yang layak huni. Bantuan bedah rumah juga diberikan oleh para karyawan PD Bank Pasar melalui Bazis Bank Pasar, serta dari BPR Nusamba.

Advertisement

Rita Purwanti, salah satu Direksi PD Bank Pasar mengatakan pihaknya sudah lama berkomitmen dengan kegiatan pemberdayaan di masyarakat.

Bedah rumah juga dilaksanakan di rumah Tito Amanto, warga Dusun Pencengan, Kedundang, Temon. Bantuan bedah rumah berasal dari Bazcam Temon sebesar Rp10 juta.

Penyerahan bantuan itu dihadiri Camat Temon, Djaka Prasetya. Di tempat ini PD Bank Pasar juga memberi bantuan untuk bedah rumah Tito Amanto.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo Eko Pranyata menjelaskan bahwa dari 2011 hingga saat ini bedah rumah tanpa menggunakan dana pemerintah sudah mencapai 294 rumah dengan dana sekitar Rp2,65 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hizbullah Lebanon Serang Fasilitas Militer Israel Utara

News
| Kamis, 20 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement