Advertisement

Pariwisata Bantul Menggeliat Lagi setelah Pemilu

Minggu, 13 April 2014 - 10:15 WIB
Nina Atmasari
Pariwisata Bantul Menggeliat Lagi setelah Pemilu Suasana pantai parangtritis sesaat setelah pemilihan umum 2014 di Pantai Parangtritis,Bantul, Rabu (09/04 - 14) Pemilu Legislatif 2014 yang menjadi libur nasional dijadikan ajang untuk berwisata oleh masyarakat sekitar Yogyakarta usai melakukan pemilihan umum di TPS masing/masing warga.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Setelah mengalami keterpurukan kunjungan sebagai dampak dari adanya kampanye Pemilu Legislatig lalu, pariwisata Bantul kini mulai menggeliat kembali. Kunjungan berangsur-angsur meningkat dua kali lipat dari hari biasa saat kampanye terbuka usai.

”Tingkat kunjungan mulai melonjak lagi sekarang. Politik cukup berpengaruh pada sektor pariwisata,” ujar Kepala Disbudpar Kabupaten Bantul, Bambang Legowo, Jumat (11/4/2014).

Advertisement

Dalam pantauan Disbudpar jumlah kunjungan wisata pada masa padat kampanye cukup minim. Tetapi saat ini, dalam beberapa hari terakhir melonjak menjadi 121.515 pengunjung dari berbagai daerah. Hal ini membuat Bambang lega karena masa kampanye hanya bisa mengumpulkan pendapatan retribusi Rp281 juta.

Bertambahnya kunjungan di objek wisatadi Bantul paling terlihat untuk Pantai Parangtritis dan disusul Pantai Kuwaru. Kunjungan ke pantai ini melonjak dari semula hanya 2.273 pengunjung menjadi 7.549 orang pengunjung. Di Pantai Samas dari 1.900 menjadi 4.500 pungunjung.

“Begitu pula di Pantai Goa Cemara yang semula hanya berkisar 2.000 kini menjadi 4.000 pengunjung. Libur akhir pekan sehabis coblosan ini semoga meningkat lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement