Advertisement

Sleman akan Gelar Pameran Potensi Daerah

Minggu, 13 April 2014 - 13:10 WIB
Nina Atmasari
Sleman akan Gelar Pameran Potensi Daerah JIBI/Harian Jogja/Desi SuryantoPengunjung mengamati produk miniatur warung angkringan khas Jogja dalam Gelar Produk 100 Perajin Jogja di Gedung Klinik Konsultasi Bisnis (KKB) DIY di Jalan Pekapalan, Yogyakarta, Sabtu (25/01 - 2014). Pameran aneka produk unggulan asal Yogyakarta itu menampilakan kerajianan batik, kulit, logam, anyaman, pakaianan serta kuliner yang dikemas dalam kaleng itu akan berlangsung hingga 11 Maret 2014. Melalui ajang ini para perajin juga mengkampanyekan gerakan "100 Persen Jogja Bang

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Sleman, Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Sleman (BPPS) akan menyelenggarakan Pameran Potensi Daerah (PPD) dan Gelar Ragam Budaya Kabupaten Sleman 2014 dengan tema Memanfaatkan Produk Lokal untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Kegiatan yang sekaligus untuk memperingati hari pendidikan tersebut akan digelar 25 April hingga 4 Mei 2014.

Advertisement

Jumlah pengunjung PPD dan Gelar Ragam Budaya Kabupaten Sleman dari tahun ke tahun meningkat. “Tahun ini akan dikemas sebagai salah satu event wisata keluarga, tidak sekadar sarana informasi dan komunikasi hasil pembangunan daerah,” kata Jono Lesmana, Ketua BPPS, beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ruang bagi masyarakat Sleman untuk berkompetisi menyiapkan diri menghadapi pasar bebas ASEAN pada 2015 nanti,” ujar Jono.

Pameran yang akan digelar di Lapangan Denggung tersebut nantinya bersamaan dengan penyelenggaraan MTQ tingkat DIY di Masjid Agung Sleman.

Gelar Ragam Budaya akan dilaksanakan setiap malam selama pameran berlangsung. Masing-masing kecamatan di Sleman akan mementaskan potensi seninya di atas panggung. Selain itu, penataan stand akan dibuat sedemikian rupa agar semua pengunjung bisa melewatinya.

“Panitia juga akan memberikan hadiah bagi pengunjung yang diundi setiap akhir gelar budaya,” ucap Jono Lesmana.

Pendaftaran peserta pameran dibuka pada 7 – 21 April 2014 di Bagian Humas Pemkab Sleman. Hingga Jumat (11/4) siang, sudah tercatat ada 42 pendaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hizbullah Lebanon Serang Fasilitas Militer Israel Utara

News
| Kamis, 20 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement