Advertisement

Caleg Gagal, Bantuan Gamelan & Genset Diminta Lagi

Bhekti Suryani
Sabtu, 19 April 2014 - 14:37 WIB
Nina Atmasari
Caleg Gagal, Bantuan Gamelan & Genset Diminta Lagi MURAL PEMILU BERSIHWarga melintas di depan mural Pemilu bersih di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (20/3). Mural tersebut mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2014 dan kritis terhadap janji-janji para Caleg dan Capres saat berkampanye. ANTARA FOTO - M Agung Rajasa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Gagal lolos sebagai anggota DPRD, seorang calon anggota legislatif (caleg) di Bantul menarik kembali bantuan yang telah diberikannya ke masyarakat.

Penarikan bantuan berupa seperangkat alat musik gamelan dan mesin genset itu terjadi di Dusun Lo Putih Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo Bantul.

Advertisement

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jatimulyo Etik Muryani mengungkapkan, penarikan bantuan itu dilakukan oleh salah seorang caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Seperangkat gamelan dan mesin genset itu diberikan caleg tersebut saat musim kampanye terbuka sebelum Pemilu 9 April. Dengan harapan, warga Lo Putih memberikan dukungan suara kepadanya saat pencoblosan.

Namun ternyata setelah rekapitulasi suara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) selesai, caleg tersebut justru kalah. Ia pun kini diketahui tidak lolos sebagai anggota DPRD Bantul.

Beberapa hari setelah rekapitulasi suara selesai, lewat tim suksesnya, dua bantuan yang sudah diberikan ke masyarakat tersebut ditarik paksa. “Itu yang narik bantuan enggak calegnya langsung, tapi nyuruh tim suksesnya. Kalau tidak salah ditarik sekitar tanggal 12 April lalu,” ungkap Etik, Jumat (18/4/2014).

Kontan saja, penarikan itu menuai kekecewaan warga Lo Putih yang terlanjur berharap mendapat gamelan dan genset. Warga lalu mengeluhkan persoalan itu ke BPD dan pemerintah desa Jatimulyo. Sejauh ini kata dia, memang belum ada laporan resmi secara tertulis, keluhan warga hanya disampaikan secara lisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Tegaskan Kasus Perundungan Jangan Ditutupi Demi Nama Baik Sekolah

News
| Sabtu, 02 Maret 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement