Advertisement

Wartawan Jogja Diminta Menangkan Porwada

David Kurniawan
Senin, 21 April 2014 - 13:48 WIB
Nina Atmasari
Wartawan Jogja Diminta Menangkan Porwada

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Kontingen Kota Jogja membidik posisi juara umum dalam Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) DIY ke-2 pada 2014 ini. Rencananya, di event tiga tahunan ini, Kota Jogya turun dengan kekuatan 70 personel, yang akan turun dalam 10 cabang olahraga.

Walikota Jogja Haryadi Suyuti berharap sebagai tuan rumah harus bisa meraih target maksimal. Tak tanggung-tanggung di kejuaraan tiga tahunan ini Kota Jogja harus keluar sebagai juara umum.

Advertisement

"Jika Sleman sanggup menjadi juara umum saat menjadi tuan rumah maka kami juga harus bisa mencapainya," kata dia seusai melepas kontingen Porwarda Kota Jogja di Balaikota Jogja, Minggu (20/4/2014).

Dia mengatakan, ada dua sukses yang harus dicapai kontingen Kota yakni sukses penyelenggaraan dan sukses meraih kemenangan. Hanya, kedua sukses itu harus dicapai dengan cara yang sportif. Karena, dalam kegiatan olahraga pesan itu menjadi yang utama.

"Memang hasil adalah yang utama. Tapi yang tak kalah penting adalah sikap fair play dan menjaga sportivitas," ucapnya.

Dia menambahkan, mengingat ketua kontingen berasal dari Pemkot maka kontingen yang bertanding harus berjuang untuk memeroleh hasil yang maksimal. Kontingen Porwada harus bisa meneruskan jejak kontingen Porda yang sukses menjadi juara umum.

"Jangan hanya mengkritisi, sekarang waktunya membuktikan bahwa wartawan juga bisa. Porda bisa juara umum, masak Porwada enggak? Kalau bisa maka lengkap sudah gelar kami," katanya.

Ketua Kontingen Kota Jogja Sukamto KS mengatakan, sebagai tuan rumah, Kota Jogja akan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan. Dia mengklaim persiapan sudah dilakukan dengan baik demi merealisasikan target merebut titel juara umum di kejuaraan kali ini.

"Yang dipertandingkan 10 cabang olahraga, dan kita akan turun dengan 70 atlet," katanya.

Dia berharap dengan jumlah personel itu, maka harapan untuk merebut titel juara bisa terlaksana. "Persiapan sudah dilakukan dengan matang dan kontingen wajib mewujudkan target itu," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Joe Biden Umumkan Pengunduran Diri, Begini Kronologi Lengkapnya

News
| Senin, 22 Juli 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement