Advertisement

3 Pelajar Mencuri untuk Jajan di Sekolah

Ujang Hasanudin
Senin, 21 April 2014 - 12:10 WIB
Nina Atmasari
3 Pelajar Mencuri untuk Jajan di Sekolah

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Warga Dusun Budegan I, Desa Budegan, Kecamatan Wonosari sebenarnya tidak tega menyerahkan http://www.harianjogja.com/baca/2014/04/21/duh-3-pelajar-sd-dan-smp-ini-berkomplot-mencuri-503652" target="_blank">tiga bocah pencuri ke polisi. Namun, karena di Budegan I banyak yang kehilangan ayam, warga pun memutuskan lapor ke polisi.

Warga Budegan I, Lagiyo, mengatakan warga sudah lama mencurigai ketiga pelaku namun baru kali ini tertangkap basah. Para pelaku diketahui membentuk sebuah kelompok.

Advertisement

Dalam aksi pencuriannya membagi tugas dan digilir siapa saja bagian mencuri dan mengawasi. "Kelihatannya yang tidak mau mencuri dikucilkan,” ujarnya, Minggu (20/4/2014).

Ketiga bocah yang tertangkap basah warga setelah mencuri ayam di Dusun Budegan I, Desa Budegan, Kecamatan Wonosari, Minggu (20/4/2014) yakni AT, 13; ID, 14 dan PR, 15.

AT merupakan siswa sekolah dasar kelas empat, ID siswa SMP kelas satu dan PR adalah pelajar SMP kelas dua.

Di ruang penyidikan Polsek Wonosari, ketiga pencuri tertunduk ketika sejumlah wartawan mengabadikan proses pemeriksaan. PR mengaku sudah 16 kali mencuri ayam di beberapa lokasi di wilayah Wonosari.

Ayam-ayam hasil curian dijual seharga Rp60.000-Rp70.000 kemudian hasilnya dibagi bertiga untuk jajan di sekolah. “Untuk tambahan jajas sekolah,” tambah ID, yang juga diiyakan oleh AT. Mereka juga mengaku tidak punya kelompok. Niat mencuri muncul tiba-tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Temukan 3 Proyektil Peluru di Jasad Wanita Korban Penembakan di Kapus Hulu Kalbar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement