Advertisement

Duh, Kos Eksklusif Jadi Tempat Pesta Narkoba

Sunartono
Rabu, 23 April 2014 - 17:00 WIB
Nina Atmasari
Duh, Kos Eksklusif Jadi Tempat Pesta Narkoba

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Sejumlah kos eksklusif di Sleman dimanfaatkan untuk pesta narkoba dan berduaan dengan pasangan tak resmi. Ditresnarkoba Polda DIY menangkap pasangan mahasiswa pasca sarjana tanpa busana usai pesta narkoba.

Keduanya adalah Andreas Syaputra, 30, mahasiswa pascasarjana salahsatu PTS di Jogja bersama pacarnya Desi, 25. Saat digrebek di kamar kos kawasan Seturan, Depok, keduanya dalam keadaan tanpa busana. Polisi menemukan delapan paket sabu yang disimpan di dalam boneka Winnie The Pooh.

Advertisement

Kasubdit III, Ditresnarkoba Polda DIY, AKBP Munzaid menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan kedua tersangka membeli sabu melalui transfer Rp2 juta. Kemudian turun alamat, sabu diminta mengambil di depan SMP 2 Magelang.

Kedua tersangka pun mengambil sabu tersebut kemudian dibagi menjadi 12 paket. Beberapa paket di antaranya sempat dikonsumsi oleh kedua tersangka bersama temannya di Magelang, kemudian kedua tersangka kembali ke Jogja.

"Dua temannya ini sudah ditangkap Polres Magelang," terangnya saat ditemui di Mapolda, Rabu (23/4/2014).

Hari berikutnya, kedua tersangka kembali berpesta sabu di dalam kamar kosnya di Seturan tersebut. Saat digrebek masih ditemukan sisa delapan paket sabu seberat 2,4 gram. Tersangka berusaha mengelabui petugas dengan menyimpan di dalam boneka dan dijahit kembali.

"Delapan paket yang kami temukan di dalam bonek itu, belum tahu, entah dikonsumsi sendiri atau bisa jadi diedarkan ke temannya," imbuhnya.

Sepak tersangka tersangka Andreas dalam kasus narkoba memang bukan kali pertama. Ia baru bebas dari Lapas Narkotika Pakem pada awal bulan ini.

Sempat divonis 2,5 tahun atas kasus 2012 membawa sabu 12 gram, menjalani dua tahun kemudian bebas bersyarat dengan masih wajib lapor. Tapi kini tersangka kembali berulah di kamar kosnya ditemukan sabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement