Advertisement

Rem Blong, Minibus Sambar 7 Kendaraan di Sleman

Sunartono
Sabtu, 26 April 2014 - 15:19 WIB
Nina Atmasari
Rem Blong, Minibus Sambar 7 Kendaraan di Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kecelakaan karambol terjadi di lampu rambu lalu lintas perempatan ring road barat, Pelemgurih, Gamping, Sleman, Sabtu (26/4/2014) pukul 08.45 WIB.

Sebuah minibus angkutan dalam kota Jogja nopol AB 7308 AS mengalami rem blong menghantam delapan mobil di depannya. Kejadian itu mengakibatkan tujuh mobil rusak dan dua orang luka ringan.

Advertisement

Mobil secara berurutan yang terlibat kecelakaan adalah Kia Carnival dan Carry pikap yang keduanya memilih pergi meski mengalami kerusakan usai ditabrak. Enam mobil lainnya adalah Avanza AD 8966 VD dikemudian Cahyo Ari Wibowo, asal Gladagsari, Boyolali.

Disusul Daihatsu Taruna WB 1940 FE dikemudikan Bambang Suhartanto warga Condongcatur, Depok, kemudian Isuzu Panther AB 1816 SH disopiri Supari warga Nanggulan, Kulonprogo. Belakangnya lagi yakni Honda Civic AD 8204 AD dikendarai oleh Hendro anggota TNI AU Lanud Adisutjipto warga Terban, Jogja.

Selanjutnya, Xenia L 1756 DB dikemudikan Anang Suseno asal Bedul Merisi Utara, Surabaya dan Bus jurusan Jogja - Semarang Sumber Waras nopol AB 2987 AE dikemudikan Yakub. Semua mobil yang terlibat dalam keadaan berhenti saat lampu merah.

Kecelakaan berawal saat Minibus AB 7308 AS yang dikemudikan Buang Sucipto, 72, warga Bumijo Jogja dari arah utara ke selatan mengalami rem blong ketika mendekati kawasan lampu rambu lalulintas Pelem Gurih. Minibus terpenuhi dengan angkutan mahasiswa yang akan berwisata ke Congot, Kulonprogo itu hilang kendali kemudian menabrak bagian belakang Bus Sumber Waras Jurusan Jogja-Semarang.

"Mungkin karena sebelah kiri banyak motor, kemudian banting kanan, menabrak Xenia sampai Xenia terbang ke pembatas jalan," terang, Bambang, 40, kondektur bus Sumber Waras, saat ditemui di lokasi, Sabtu (26/4/2014).

Setelah menabrak Xenia, minibus itu menabrak Honda Civic AD 8204 AD dikendarai oleh Hendro, 40, hingga berputar balik arah. Diduga karena dalam kecepatan tinggi, tabrakan beruntun menimpa mobil di depannya sampai lima unit di depan mobil Hendro. "Semua dalam posisi berhenti karena lampu merah, saya ditabrak dari belakang, menabrak depan, menabrak lagi depannya" ucap Hendro menambahkan.

Sementara itu minibus yang rem blong mengalami pecah kaca bagian depan. Menurut Bambang, ia sempat melihat dan kemudian menolong satu penumpang yang sempat terlempar ke depan. "Ada yang terlempar ke depan, yang duduk di depan. Itu kan mahasiswa UGM mau ke Congot," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan

News
| Selasa, 23 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement