Advertisement

Komunitas Jeep Trail Blusukan di Gunungkidul, Ini Hasilnya

Kusnul Isti Qomah
Minggu, 21 September 2014 - 23:20 WIB
Nina Atmasari
Komunitas Jeep Trail Blusukan di Gunungkidul, Ini Hasilnya Ilustrasi penyaluran air bersih. (Burhan Aris N./JIBI - Solopos)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Komunitas jeep dan trail Gunungkidul melakukan aksi bakti sosial di Desa Ngestirejo, Tanjungsari dan Desa Pule, Tepus. Mereka melakukan dropping air 30 tangki, Minggu (20/9/2014).

Koordinator Kegiatan Sudihartono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan. Setidaknya, sudah lima tahun berturut-turut mereka melakukan aksi sosial tersebut.

Advertisement

Ada pun dusun yang menjadi sasaran yakni Dusun Bruno I dan II di Desa Ngestirejo dan Dusun Pule Ngelo, Pule Kulon di Desa Pule.

“Kami ingin berbagi dengan warga yang kekurangan air bersih. Ini merupakan hasil patungan anggota komunitas,” ujar dia, Minggu (21/9/2014).

Ada yang unik dalam dropping kali ini. Para anggota komunitas pun menempuh jalur offroad untuk mencapai lokasi. Dari Wonosari hingga Bruno, Ngestirejo diperlukan waktu hingga dua jam. Normalnya, hanya perlu ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

“Kami blusukan bukan sekedar blusukan. Kami blusukan sambil survey lokasi yang memerlukan bantuan air bersih,” ujar dia.

Ia menambahkan, rencananya dropping air tidak hanya sekali saja dilakukan. Selama musim kemarau, mereka berencana mengumpulkan lagi dana untuk kembali digunakan dalam aksi sosial tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement