Advertisement

PRESIDEN JOKOWI : Ini Topik yang Dibagi Jokowi Selama Kuliah Umum

Rabu, 10 Desember 2014 - 13:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PRESIDEN JOKOWI : Ini Topik yang Dibagi Jokowi Selama Kuliah Umum Pawai Jokowi dan JK, Senin (20/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara - Fanny Octavianus)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Hampir satu jam Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan kuliah umum di Balai Senat Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (10/12/2014). Selain masalah narkoba, ada beragam persoalan yang dia paparkan. Setidaknya ada empat persoalan ingin segera dia tuntaskan sebagai realisasi programnya dalam rentang setahun ini.

Empat masalah tersebut yaitu terkait wibawa negara, efisiensi energi, kedaulatan pangan dan realisasi program jangkauan tol laut.

Advertisement

Figur nomor satu di Indonesia itu tidak lantas pergi selepas usai menyampaikan kuliah umum. Dia masih bertahan di UGM kurang lebih satu jam. Tepat pukul 15.50 WIB dia meninggalkan kampus yang menjadi tempatnya dulu meraih gelar insinyur. Sejumlah mahasiswa mengiringi kepergiannya dengan lantunan mars UGM.

Sementara dalam kesempatan sambutan, Rektor UGM Dwikorita Karnawati mengungkapkan niatan ingin memberikan kontribusi dalam pemerintahan Jokowi. Kontribusi yang dia maksud berupa sumbangan pemikiran dan terobosan-terobosan di bidang inovasi dan teknologi yang diciptakan civitas akademika UGM. Komitmen kuat yang ingin direalisasikan terutama menyangkut aspek kehutanan di Indonesia.

"Diharapkan kontribusi UGM terwujud tanpa harus mengkonversi hutan. Kami jg kembangkan IT dan infrastruktur untuk pengembangan hutan tetap sebagai penyedia pangan," papar Dwikorita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Wacanakan Pembubaran Sejumlah Lembaga Negara, Demi Efisien Jalannya Pemerintahan

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement