Ratusan Wisatawan Parangtritis Hilang

02 Januari 2015 17:20 WIB Bantul Share :

Ratusan wisatawan di Pantai Parangtritis hilang terpisah dari rombongannya karena membludagnya wisatawan di objek tersebut

Harianjogja.com, BANTUL - Ratusan pengunjung obyek wisata Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul hilang akibat terpisah dari rombongan menyusul membludaknya pengunjung pada dua hari momentum pergantian tahun 2015.

Petugas informasi Tim SAR Pantai Parangtritis Purwanto mencatat sudah lebih dari 100 orang dalam pencarian rombongan keluarga, termasuk seorang anak bernama Arga yang lepas dari perhatian orang tua.

"Kami belum bisa menghitung total namun dipastikan sejak semalam sudah lebih dari 100 orang yang kehilangan anggota keluarga dan berpisah dari rombongan," kata Purwanto, di posko Tim SAR Parangtritis, Kamis (1/1/2014).

Menurutnya, rata-rata orang hilang akibat pisah dari rombongan karena asyiknya bermain di tepi pantai. Orang tua banyak yang lepas perhatian kepada anaknya.

Purwanto menambahkan rata-rata laporan kejadian kehilangan orang yang diterima dan langsung disiarkan melalui siaran informasi Posko Tim SAR langsung bisa dipertemukan kembali dengan keluarga.

Seperti dialami Arga, 4, yang ditemukan menangis tersedu-sedu karena terpisah dari keluarga. Arga ditemukan relawan Tim SAR bernama Rini Sulistyowati dan langsung dievakuasi ke posko. Selang beberapa menit pengumuman disiarkan Purwanto, Arga akhirnya bisa kembali bertemu dengan keluarga dalam suasana haru.