Advertisement

BANDARA KULONPROGO : Konsultasi Publik Dialihkan ke Kantor Camat Temon

Selasa, 06 Januari 2015 - 20:41 WIB
Mediani Dyah Natalia
BANDARA KULONPROGO : Konsultasi Publik Dialihkan ke Kantor Camat Temon

Advertisement

Bandara Kulonprogo terkhusus untuk konsultasi publik dialihkan ke Kantor Camat Temon. Kebijakan ini diambil untuk memudahkan mobilitas warga.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Konsultasi publik dialihkan ke Kantor Camat Temon pada bulan ini. Kedekatan jarak dengan warga terdampak pembangunan bandara menjadi pertimbangan utama. Kendati demikian, layanan konsultasi publik di Kantor Biro Tata Pemerintahan Setda DIY Kepatihan tetap dibuka.

Advertisement

Sekretaris Daerah Kulonprogo Astungkoro menuturkan tahap ini merupakan lanjutan dari tahap konsultasi publik di lima balaidesa yang berakhir 30 Desember lalu.

"Rencananya akan diadakan di kantor Camat Temon, pertengahan minggu ini kami atur pelaksanannya," ujarnya, Senin (5/1/2015).

Namun, imbuh Astungkoro, pelayanan konsultasi publik di Kepatihan tetap dibuka untuk menampung aspirasi warga.

Diuraikannya, teknis pelaksanaan sama dengan sebelumnya, mulai dari pemberian undangan kepada warga terdampak sampai dengan pengisian formulir. Sasaran dari konsultasi publik kali ini, kata Astungkoro, warga terdampak yang belum mengikuti tahap konsultasi publik di balaidesa.

Terkait warga yang tinggal dekat dengan lokasi terdampak, jelasnya, tidak diikutsertakan dalam konsultasi publik. Pasalnya, tahap ini hanya ditujukan bagi warga yang terdampak langsung.

"Warga yang terdampak tidak langsung dapat meminta sosialisasi di lain waktu dan waktunya diserahkan kepada mereka," terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement