Peringatan Natal di Kepatihan, Ini Pesan Sultan

07 Januari 2015 17:20 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Peringatan Natal di Kepatihan digelar pada Selasa (1/6/2015) malam. Sultan berpesan agar Umat Kristiani mengatualisasikan nilai-nilai Natal dalam kehidupan antaruat beragama

Harianjogja.com, JOGJA- Peringatan Natal 2014 baru digelar di Komplek Kepatihan, Selasa (1/6/2015) malam. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan GKR Hemas beserta jajaran Pemda DIY hadir dalam peringatan Natal dan Tahun Baru 2015 ini.

Ratusan umat Kristiani memadati halaman komplek Kepatihan. Selain pejabat Pemda DIY tampak hadir juga Komandan Korem 072 Pamungkas Brigadir Jenderal MS Fadhilah, Kapolda DIY Brigadir Jenderal Oerip Soebagyo serta pejabat BUMD.

Dalam sambutannya, Sultan berharap kepada masyarakat DIY untuk mengagungkan rasa hormat antar sesama insan Tuhan.

Sultan juga berharap segenap umat Kristiani agar lebih sekadar merenungi dan meresapi nilai-nilai Natal. Namun mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan antarumat beragama, "Sehingga tercipta kerukunan hidup beragama," pesan Sultan.

Raja Kraton Ngayogyakarta ini mengungkakan, nilai-nilai hakiki Natal juga menuntut umat untuk berani menolak hal-hal negatif yang dimanifestaskan dalam berbagai penyimpangan, sehingga tercipta kedamaian dan semangat persatuan seluruh bangsa.