Advertisement

UNGGAS MATI MENDADAK : Hari Ini, Penyemprotan Desinfektan Massal di Kulonprogo

Holy Kartika Nurwigati
Senin, 12 Januari 2015 - 07:20 WIB
Nina Atmasari
UNGGAS MATI MENDADAK : Hari Ini, Penyemprotan Desinfektan Massal di Kulonprogo Seorang peternak menyemprot disinfektan di kandang burung puyuh yang terserang virus Avian Influenza di Dusun Sedan, Desa Sidorejo, Lendah, Jumat (9/1/2015). (JIBI/Harian Jogja - Holy Kartika N.S)

Advertisement

Unggas mati mendadak di Kulonprogo ditangani secara serius oleh Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan (Diskepenak) Kulonprogo, salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan massal

Harianjogja.com, KULONPROGO- Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan (Diskepenak) Kulonprogo akan melakukan penyemprotan desinfektan secara massal di wilayah tempat ribuan unggas mati mendadak.

Advertisement

“Rencananya besok Senin [hari ini] kami bersama warga akan melakukan penyeprotan disinfektan secara massal," kata Kabid Kesehatan Hewan Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan (Diskepenak) Kulonprogo Drajat Purbadi, Minggu (11/1/2015).

Ia mengatakan telah menyiapkan obat dan peralatan seperti penyemprot serta baju pelindung.

Selain penyemprotan, pihaknya juga tetap akan melakukan pemantauan dan pengawasan lalu lintas unggas di sekitar lokasi untuk mengendalikan penyebaran virus Avian Influenza (AI) ini.

Kasus flu burung bukan kali ini saja dialami Kulonprogo. Drajat mengungkapkan, tahun lalu setidaknya ada 14 kasus yang terjadi. Namun, kejadian tersebut dapat dikendalikan, sehingga tidak menyebar.

Ia menambahkan untuk mengendalikan penyebaran virus, warga sekitar, khususnya peternak diberikan sosialisasi tentang flu burung. Sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus AI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement