Warga Miskin di Kulonprogo Berkurang 342 Orang

PENDATAAN -- Lurah Sine, Maduretno, (kanan) mendampingi Painem, 83, (kedua dari kanan) berbincang-bincang dengan dua petugas pendataan kemiskinan di rumah Painem, warga Dukuh Turi RT 1/RW XI, Sine, Sragen Kota, Sragen, Senin (1/8/2011). (JIBI/SOLOPOS - Tri Rahayu)
13 Januari 2015 08:20 WIB Kulonprogo Share :

Warga miskin di Kulonprogo berkurang sebanyak 342 orang, yakni dari 75.954 menjadi 75.622 orang.

Harianjogja.com, KULONPROGO- Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengukuhkan pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan di Kulonprogo di Gedung Kaca Pemkab Kulonprogo, Senin (12/1/2015).

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kulonprogo Eko Pranyoto menyebutkan, angka kemiskinan di Kulonprogo mengalami penurunan sebanyak 342 orang, yakni dari 75.954 menjadi 75.622 orang.

Menurutnya dengan pengukuhan pengurus IPSM dapat memberikan bantuan yang bagus dalam pendataan dan pendampingan masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial.

“IPSM yang merupakan salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial [PSKS] diharapkan mampu mempercepat pengentasan kemiskinan di Kulonprogo,” ujarnya.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menuturkan kepengurusan yang baru segera menyusun program kerja.

“Dari beberapa program kerja yang akan disusun nantinya diharapkan ada program kerja yang membantu pemerintah dalam mengatasi kemiskinan dan permasalahan kesehatan yang ada di Kulonprogo,” tandasnya.