HARIAN JOGJA HARI INI : Sultan Ancam Organda

Harian Jogja Edisi Selasa Wage, 20 Januari 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
20 Januari 2015 12:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Edisi Selasa Wage, 20 Januari 2015

TARIF ANGKUTAN : Sultan Ancam Organda
JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memperingatkan Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk menurunkan tarif angkutan umum. Peringatan itu dikeluarkan menyusul turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

EKSEKUSI MATI : Australia Tekan Indonesia
JAKARTA-Setelah enam terpidana mati kasus narkoba dieksekusi mati, kini giliran penyelundupan barang haram asal Australia yang dikenal dengan julukan Bali Nine masuk daftar. Dua di antara mereka akan menjalani hukuman tersebut dalam waktu dekat.

OBITUARI BOB SADINO : Akhir Pelajaran Pengusaha Nyentrik
JAKARTA-Indonesia kehilangan satu pengusaha nasional yang sukses. Bob Sadino meninggal karena sakit di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta pada Senin (19/1) sore.

KREATIVITAS SISWA : Eceng Gondok Bisa Nyalakan Senter
Tanaman eceng gondok selama ini dikenal sebagai bahan baku kerajinan. Dari serat yang dihasilkan, tanaman rawa ini mampu disulap menjadi anyaman seperti tas, dompet dan juga aneka hiasan dinding. Namun di tangan dua siswa SMAN 6 Jogja, Devi Yonia Almahanir dan Aliva Ainun Najibah, eceng gondok menjadi sumber energi untuk peralatan rumah tangga seperti senter dan jam dinding. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Bernadheta Dian Saraswati.

ULASAN FILM : Konflik Batin dalam Film Hukuman Mati
Hukuman mati masih menjadi kontroversi hingga saat ini. Ada yang pro, tak sedikit pula yang kontra. Ada negara yang masih menerapkan hukuman terberat itu, tapi ada juga yang sudah menghapusnya.

BAHAN BAKAR MINYAK : Konsumsi Melonjak, Pasokan Tersendat
SEMARANG-Kelancaran pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan DIY sempat terganggu karena melonjaknya konsumsi.

KORUPSI PEW : Pemkot Tak Bela Pegawainya
JOGJA-Pemerintah Kota tidak akan memberikan pendampingan kepada ST, pegawai Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindagkoptan) Kota Jogja yang diduga terlibat kasus dugaan korupsi Penumbuhkembangan Ekonomi Kewilayahan (PEW).

KRIMINALITAS : Air Mineral Palsu Beredar di Sleman
SLEMAN-Waspadalah! Air mineral palsu banyak beredar di Sleman. Minggu (18/1) kemarin, Unit Reserse Kriminal Polsek Mlati, Sleman menggerebek produsen air mineral palsu di Dusun Jomblang, Desa Sendangdadi, Kecamatan Mlati, Sleman.

OLAHRAGA : KONI Tidak Usah Aneh-aneh
BANTUL-Komite Olahraga Nasional (KONI) Bantul diminta untuk tidak aneh-aneh dengan membuat kebijakan yang berpotensi melanggar hukum.

PEMASUKAN DAERAH : Pemkab Kehilangan Puluhan Juta Rupiah
WATES-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo kehilangan pemasukan hingga puluhan juta rupiah karena pemasangan reklame tanpa izin dan tunggakan iklan reklame.

KINERJA PUSKESMAS : Datang Telat, Tak Dapat Pelayanan
WONOSARI-Belum semua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Gunungkidul membuka layanan hingga 24 jam. Warga juga mengeluhkan adanya pembatasan jam pendaftaran.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.