PILKADA BANTUL : Gerindra Gencarkan Lobi Politik

Ilustrasi Pilkada (Dok/JIBI - Solopos)
27 Januari 2015 02:20 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

Pilkada Bantul, sebelum digelar, Gerindra gencar melakukan lobi politik.

Harianjogja.com, BANTUL- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bantul menggencarkan lobi politik menyusul kepastian pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara langsung tahun ini.

Sekretaris DPC Gerindra Bantul Enggar Surya Jatmiko menyatakan, komunikasi politik itu dilakukan karena Gerindra saat ini tidak bisa mengusung sendiri calon kepala daerah.

"Komunikasi politik dengan partai lain sedang dilakukan karena kursi Gerindra belum cukup untuk mengusung balon [bakal calon kepala daerah] sendiri," terang Miko sapaan akrabnya Minggu (25/1/2015).

Komunikasi kata dia dilakukan dengan semua partai terutama yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Antara lain Partai Golkar, PKS, PPP dan PAN. Sejauh ini kata dia, DPC Gerindra masih pada keputusan awal mengusung tokoh dari keluarga mantan Presiden Soeharto, Aryo Winoto sebagai calon kepala daerah. Namun hal
itu harus disetujui partai pengusung lainnya.

"Saya kira mas Aryo siap untuk maju baik Pilkada langsung maupun tidak langsung. Mas aryo nanti akan melewati proses tahapan fit and proper test di wilayah, tetapi menunggu petunjuk pelaksana pusat terlebih dahulu," ujarnya.