LALU LINTAS JOGJA : Pisowanan Ageng, Hari Ini Jalan Malioboro Ditutup 2 Jam

JIBI/Harian Jogja - Desi Suryanto Ilustrasi
07 Maret 2015 10:20 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Lalu lintas Jogja, mengenai Pisowanan Ageng digelar hari ini. Jalan Malioboro pun ditutup dua jam.

Harianjogja.com, JOGJA-Mulai pukul 14.00-16.00 WIB, hari ini, semua kendaraan dilarang melintas Jalan Malioboro karena jalur tersebut akan digunakan kirab budaya dalam rangka peringatan 26 tahun Sri Sultan Hamengku Buwono X bertahta. Acara tersebut juga sekaligus launching logo baru 'Jogja Istimewa'.

Jalan Malioboro ditutup mulai dari Jalan Mataram. Kendaraan yang melintas jalur tersebut akan dialihkan ke Jalan Abu Bakar Ali langsung menuju Kota Baru. Sementara kendaraan yang akan menuju Jalan Senopati akan dialihkan ke Jalan Brigjen Katamso. Adapun kendaraan yang melintas Jalan KH Ahmad Dahlan akan dialihkan ke Jalan Bhyangkara di Simpang RS PKU Muhammadiyah Jogja.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja Komisaris Polisi Sugiyanta mengatakan, penutupan jalan dilakukan karena bakal digunakan untuk pawai budaya menyambut logo baru Jogja. Sedikitnya lebih dari 3500 orang bakal terlibat.

"Sebanyak 350 personel kepolisian Polresta Jogja dibantu Polsek untuk mengatur lalu lintas," kata Sugiyanta saat dihubungi Jumat (6/3/2015)