PENCURIAN SLEMAN : Duh, 2 Siswa SD Jadi Eksekutor Pencurian Komputer

11 Maret 2015 11:40 WIB Sunartono Sleman Share :

Pencurian Sleman, saat diperiksa, ternyata keduanya sudah melakukan pencurian di tempat yang sama sebanyak dua kali.

Harianjogja.com, SLEMAN—Benar-benar memprihatinkan. Dua bocah Kelas VI Sekolah Dasar (SD) di Kaliurang, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, menjadi eksekutor pencurian perangkat komputer di sekolahan. Polisi masih melakukan penyelidikan kemungkinan keterlibatan kedua bocah dalam aksi yang sama di tempat lain.

Kedua bocah yang diduga terlibat dalam kasus pencurian itu yakni MDS dan SJI. Satu bocah lain berinisial DNI, 15, diduga juga terlibat sebagai perencana serta menjual hasil curian. Hingga Selasa (10/3/2015) kemarin, kasus itu ditangani Unit Reskrim Polsek Pakem.

Kapolsek Pakem Kompol Sudaryanto menjelaskan, terungkapnya keterlibatan dua bocah SD itu saat mereka beraksi di sebuah sekolahan di Kaliurang pada Sabtu (7/3/2015) malam. MDS dan SJI ditangkap petugas keamanan sekolah, kemudian diserahkan ke Mapolsek Pakem.

Ia menambahkan, saat diperiksa, ternyata keduanya sudah melakukan pencurian di tempat yang sama sebanyak dua kali. Dalam setiap aksinya, MDS dan SJI mengambil dua monitor, sehingga total ada empat unit monitor komputer yang dicuri.

"Saat beraksi untuk ketiga kalinya, aksi mereka tepergok petugas keamanan sekolah," kata Sudaryanto, Selasa (10/3/2015).