Advertisement

Ribuan Atlet Militer Bertarung di Jogja

Sunartono
Jum'at, 13 Maret 2015 - 02:20 WIB
Nina Atmasari
Ribuan Atlet Militer Bertarung di Jogja

Advertisement

Ribuan atlet militer bertarung di jogja dalam kegiatan Pekan Olahraga TNI AU (Porau) di Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogja

Harianjogja.com, SLEMAN - Sedikitnya 1.011 atlet militer dari seluruh Komando Utama TNI AU bertarung dalam Pekan Olahraga TNI AU (Porau) di Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogja selama beberapa hari ke depan.

Advertisement

Perhelatan olahraga militer itu dibuka langsung oleh Kepala Staff TNI AU, Marsekal TNI Agus Supriatna di GOR Sasana Krida AAU, Kamis (12/3/2015).

Para atlet militer yang bertarung antara lain dari Markas Besar TNI AU dengan 122 atlet, Komando Pertahanan Udara 107 atlet, Komando Operasi TNI AU I mengirim 147 atlet, Komando Operasi TNI AU II ada 134 atlet.

Kemudian Koharmat AU sebanyak 67 atlet, Sesko AU mengirim 50 atlet, Kodik AU membawa 100 atlet, sedangkan Korpaskhas AU bertarung dengan 154 atlet dan AAU sebanyak 121 atlet militer.

Para atlet akan bertanding dalam sejumlah cabang olahraga seperti Sepakbola putra, Bola Voli, Bulutangkis dan Tennis lapangan putra/putri serta lari 10 kilometer putra kemudian lima kilometer putri.

Dalam pembukaan PORAU, dilakukan demo udara dragon banner dari FASI DIY serta display Taruna AAU dari Drumb Band Gita dirgantara.

Kepala Staff TNI AU Marsekal TNI Agus Supriatna menyatakan PORAU digelar untuk memperingati HUT TNI AU ke-69. Kegiatan ini untuk mengukur pembinaan kesamaptaan yang telah dilakukan seluruh Komando Utama di Jajaran TNI AU.

"Sebagai bagian dari pembinaan olahraga, perlu juga kita dedikasikan pada dua tujuan utama yaitu untuk solidaritas dan prestasi. Kedua kata tersebut merupakan kata kunci yang harus dipegang teguh oleh peserta dan pembina," ungkapnya, Kamis (13/3/2015).

Pihaknya berharap para atlet dapat menunjunjung tinggi sikap ksatria sebagai olahragawan sejati. Memegang teguh semangat juang, motivasi dan spotivitas.

"PORAU harus dijadikan sebagai event untuk wahana untuk uji kemampuan ketangkasan dan ketrampilan serta menempa diri sekaligus membangun solidaritas yang kokoh antar sesama anggota," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 13 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement