PNS KULONPROGO : 29 CPNS Terima SK Pengangkatan, 849 Formasi Diajukan

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Sunartono menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sleman 2014 di aula gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman, Kamis (26/2/2015). (JIBI/Harian Jogja - Rima Sekarani I.N.)
19 Maret 2015 17:40 WIB Kulonprogo Share :

PNS Kulonprogo, sebanyak 29 CPNS mendapat SK pengangkatan. Tahun ini, Pemkab mengajukan 849 formasi.

Harianjogja.com, KULONPROGO–Sebanyak 29 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai PNS. Sebagian besar CPNS adalah tenaga guru kelas sekolah dasar, serta beberapa tenaga medis dan tenaga teknis.

Penyerahan SK Pengangkatan CPNS diberikan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo di Rumah Dinas Bupati, Rabu (18/3/2015). Penerima surat keputusan tersebut di antaranya 23 guru kelas SD, dua dokter umum, satu dokter gigi, satu apoteker, satu auditor pelaksana dan satu penyuluh keluarga berencana.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo Yuriyanti mengatakan, pada pembukaan pendaftaran CPNS 2014, Kulonprogo mendapatkan jatah 30 formasi. Namun, hanya 29 formasi yang terisi.

“Sedangkan satu formasi untuk jabatan dokter spesialis obstetri dan ginekologi tidak terisi karena tidak ada pendaftar,” ujar Yuriyanti, Rabu.

Pada 2015, BKD Kulonprogo berencana mengajukan 849 formasi PNS ke Pemerintah Pusat. Kabid Perencanaan dan Pengembangan BKD Kulonprogo Sarji mengungkapkan, kebutuhan PNS di Kulonprogo mendesak dilakukan mengingat kebutuhan sumber daya manusia semakin banyak.

“Tahun ini kami mengajukan 849 posisi yang akan difokuskan pada layanan pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Hasto mengatakan, dalam rangka mewujudkan aparatur sipil negara yang profesional dan bermartabat, pemkab telah melaksanakan proses seleksi CPNS secara normatif, transparan, bersih, jujur, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Dia berharap, para pegawai tersebut dapat melayani masyarakat dengan baik.