Advertisement

PEMBEBASAN VISA : Ini Cara Pemkot Tarik Wisatawan

Uli Febriarni
Sabtu, 28 Maret 2015 - 00:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PEMBEBASAN VISA : Ini Cara Pemkot Tarik Wisatawan JIBI/Harian Jogja/Desi SuryantoRibuan warga masyaralat tumpah ruah memadati kios penjualan baju di pasar Beringharjo, Jogja, Minggu (12 - 8). Hari Minggu terakhir jelang perayaan Lebaran dimanfaatkan warga untuk berbelanja kebutuhan Lebaran seprti baju dan sembako, keterbatasan lahan parkir dan bermunculanya parkir liar di jalan tersebut memperburuk kemacetan di kawasan pasar tradisional tersebut. Warga yang hendak berbelanja di kawasan Malioboro sebaiknya tidak menggunakan kendaraan roda empat untuk mengur

Advertisement

Pembebasan visa disikapi Pemkot Jogja untuk menata diri.

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Jogja, Eko Suryo Maharsono menyampaikan, dengan adanya wacana kebijakan bebas visa ke 30 negara, Jogja harus benar-benar siap.

Advertisement

Jangan hanya untuk menggenjot kunjungan saja, tetapi juga menciptakan kegiatan atraktif yang bisa membuat para wisatawan asing terhibur.

"Semoga dengan cairnya Danais tahun ini, bisa membantu kami membuat semakin banyak kegiatan seni yang atraktif. Jadi jangan sekadar wisata saja, tetapi harus ada makna. Sehingga tak hanya jadi tontonan saja, tetapi juga cerita," ujar Eko, dijumpai sejumlah wartawan, Kamis (26/3/2015).

Tak hanya itu, Eko juga akan mendorong Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) mengadakan dialog terkait dengan kegiatan wisata bersama para stakeholder seperti ASITA DIY dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY. Sehingga mereka bisa menggunakan dana hibah sekitar Rp2,1 miliar dengan lebih transparan.

Adapun daftar 30 negara baru yang bakal bebas visa yakni kawasan Asia Pasifik seperti Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan. Kawasan Amerika yakni Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, dan Meksiko. Kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika: Rusia, Inggris, Jerman, Prancis, Belanda, Italia, Spanyol, Swiss, Belgia, Swedia, Austria, Denmark, Norwegia, Finlandia, Polandia, Hungaria, Ceko, Qatar, UEA, Kuwait, Bahrain, Oman, dan Afrika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

4 Anak di Jagakarsa Ditemukan Tewas di Kamar, Pelaku Diduga Orang Tua Kandung

News
| Rabu, 06 Desember 2023, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Wisata Bangkok, Menikmati Senja di Sungai Chao Phraya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement