Advertisement

Warga Ledok Wareng Geruduk Perumahan Green Hills

Rima Sekarani
Senin, 30 Maret 2015 - 17:20 WIB
Nina Atmasari
Warga Ledok Wareng Geruduk Perumahan Green Hills Puluhan warga menggelar demonstrasi di depan Perumahan Green Hills di Dusun Ledok Wareng, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Senin (30/3/2015) siang. (Rima Sekarani/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Warga Ledok Wareng Sleman menggerudug Perumahan Green Hills menuntut sejumlah perbaikan fasilitas umum

Harianjogja.com, SLEMAN-Puluhan warga Dusun Ledok Wareng, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman menggeruduk kawasan Perumahan Green Hills, Senin (30/3/2015) siang.

Advertisement

Mereka menuntut sejumlah hal yang dijanjikan PT Damai Putra Group yang disebut belum terealisasi.

Dukuh Ledok Wareng, Haryanto mengatakan, warga meminta PT Damai Putra Group segera merelisasikan rencana penyambungan kabel listrik yang akan digunakan untuk masyarakat, khususnya warga RT 035.

“Sudah janji tapi sampai sekarang belum terealisasi,” ujar Haryanto.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga Ledok Wereng, jaringan listrik yang dipakai Perumahan Green Hills dan warga Ledok Wereng memang berbeda. Warga mengungkapkan jaringan listrik yang mereka gunakan selama ini sering mengalami gangguan dan rusak karena cuaca buruk.

Kondisi itu membuat mereka sering mengalami pemadaman listrik. Karena Perumahan Green Hills menggunakan akses jalan Dusun Ledok Wereng, pihak pengembang kemudian berjanji akan menyatukan jaringan listriknya dengan milik warga.

Selain perkara listrik, warga juga memprotes pembangunan gapura dusun yang dinilai tidak sesuai dengan rencana awal.

“Lalu lintas di jalan utama dusun ini juga sangat terganggu, terutama di depan pintu masuk perumahan. Ini karena tidak ada yang mengatur lalu lintas mobil yang keluar masuk perumahan,” kata Haryanto menambahkan.

Selain berorasi, warga juga memasang sejumlah spanduk tuntutan di sekitar Perumahan Green Hills. Akses pintu masuk perumahan pun sempat ditutup warga dan penghuni perumahan tidak diizinkan masuk.

Beberapa perwakilan warga kemudian masuk perumahan dan menggelar audiensi dengan perwakilan PT Damai Putra Group. Hasilnya, PT Damai Putra Group menyatakan segera merealisasikan janjinya.

“Penyambungan kabel listrik bagi warga RW 035 paling lambat 30 April 2015. Bagian gapura yang tidak cocok akan diperbaiki, lalu lintas akan diatur oleh satpam, kebersihan jalan utama akan kami tanggung mulai besok, dan penerangan jalan masuk ke padukuhan juga akan diupayakan,” papar Kamaruzzaman, Pimpinan Cabang PT Damai Putra Group Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement