JALAN RUSAK DI BANTUL : Penutup Saluran Air Ambrol, Sepeda Motor Terperosok

05 Mei 2015 08:20 WIB Arief Junianto Bantul Share :

Jalan rusak di Bantul terjadi di jalan Jogoripon Sewon. Penutup saluran air ambrol sehingga menyebabkan kendaraan terperosok

Harianjogja.com, BANTUL-Lantaran tak kuat menahan beban truk pengangkut alat berat, penutup saluran air limbah di jalan di kawasan Jogoripon RT 06, Dusun Geneng, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon pecah. Akibatnya, beberapa kecelakaan yang melibatkan warga pun terjadi.

Seperti dikatakan Antoro, 40, warga pemilik bengkel yang berada di dekat lokasi, alat berat itu rencananya memang akan dipakai untuk mengeruk tanah guna keperluan kandang sapi di sekitar lokasi, Minggu
(3/5/2015) sore lalu.

Dikatakannya, beberapa kecelakaan lalu lintas kerap terjadi akibat jebolnya penurup saluran limbah berbentuk lingkaran dengan diameter 1,5 meter dan berkedalaman hingga 8 meter itu. Beberapa pengendara sepeda motor diakuinya sempat terperosok ke dalam lubang menganga tersebut.

"Beruntung, pengendara tersebut tak sampai masuk ke dalam lubang itu," katanya, Senin (4/3/2015) siang.

Diakuinya, dalam waktu 2 jam saja, ia mencatat setidaknya sudah dua kali terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda dua.

Itulah sebabnya, guna mencegah korban lebih banyak, warga sekitar pun diakuinya berinisiatif untuk menutup lubang itu dengan beberapa batang pepohonan.