Pemanfaatan Teknologi di Jogja Peroleh Penghargaan dari Menkominfo

08 Mei 2015 01:20 WIB Jogja Share :

Pemanfaatan teknologi di Jogja mmenyabet penghargaan dari Menkominfo

Harianjogja.com, JOGJA-Jogja menyabet Penghargaan Best of The Best IDSA dalam ajang Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2015.

Penghargaan di bidang pemanfaatan teknologi informasi dalam pemerintahan dan pelayanan masyarakat ini diserahkan Menteri Komunikasi dan Informasi RI Rudiantara kepada Walikota Jogja Haryadi Suyuti dalam pembukaan Jakarta Marketing Week yang berlangsung di Atrium Mal Kota Kasablanka Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Jogja memborong penghargaan pada empat kategori yakni Juara I kategori E-Tourism, Juara I Kategori E-Education, peringkat ke dua dalam kategori E-Health dan peringkat kedua dalam kategori E-Goverment, serta berturut-turut mendapatkan penghargaan selama penyelenggaraan IDSA 2013 dan 2014.

Haryadi mengatakan, tantangan bagi Pemkot Jogja selanjutnya membangun teknologi informasi yang lebih user friendly, up to date, dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Dengan diraihnya penghargaan ini kita harus semakin peka, semakin memberikan akses yang lebih mudah kepada masyarakat untuk berinteraksi dengan pemerintah," ujarnya.

Disebutkannya, pengembangan teknologi informasi di Jogja yang menjadi unggulan dalam penilaian IDSA 2015 meliputi, pengembangan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Puskesmas sebagai bentuk pengembangan E-Health, Konsultasi Belajar Siswa Online (KBS Online) dan Digital Library sebagai bentuk penapan E-Education, pengembangan layanan Hi Jogja dan web pariwisata sebagai bentuk e-Tourism serta berbagai sistem informasi dalam E-Goverment