PENCURIAN DI SEKOLAH : Jelang Ujian, Sebuah SD di Gunungkidul Malah Kemalingan

19 Mei 2015 13:20 WIB Uli Febriarni Gunungkidul Share :

Pencurian di sekolah terjadi di Gunungkidul, menjelang ujian, sebuah sekolah malah kemalingan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Jelang Ujian Sekolah/Madrasah (USM), SD Negeri Ploso, Sumberwungu, Tepus, Gunungkidul, dua unit CPU dan sebuah LCD di sekolah, dicuri.

Kejadian nahas tersebut terjadi pada Senin (18/5/2015), dan diperkirakan menyebabkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kawanan pencuri yang diperkirakan terdiri lebih dari dua orang, berhasil masuk ruang sekolah dengan merusak teralis jendela.

Kapolsek Tepus, AKP Yuliyanto mengungkapkan, kasus pencurian itu pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah Hariyanto sekitar pukul 05.00 WIB. Ketika hendak membuka ruang tata usaha, ia mendapati teralis jendela berantakan. Setelah dilakukan pengecekan ternyata CPU dan LCD komputer raib.

"Ia langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Kecamatan Tepus. Kami sudah lakukan olah TKP dan pelaku dalam pengejaran polisi,” terangnya.

Terkait dengan kejadian tersebut, Kapolsek meminta para kepala sekolah terutama yang berdekatan dengan jalan raya dan jauh dari permukiman penduduk meningkatkan kewaspadaan. Selain lingkungan sekolah perkantoran maupun kantor kepala desa agar selalu dijaga, untuk mencegah terjadinya aksi pencurian.