Mahasiswa Tewas Tenggelam di Umbul Pajangan

21 Mei 2015 08:20 WIB Sunartono Sleman Share :

Mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri di Jogja tewas tenggelam di Umbul Pajangan

Harianjogja.com, SLEMAN - Seorang mahasiswa, Damar Romadhoni, 21, yang tinggal di Pogung Dalangan, Sinduadi, Mlati, Sleman ditemukan tewas saat berenang Umbul Pajangan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (20/5/2015).

Korban diduga mengalami kram otot saat berenang kemudian tenggelam.

Kapolsek Ngemplak Kompol Triadi menjelaskan korban yang merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Jogja, datang bersama tiga temannya ke lokasi pemandian sekitar pukul 06.30 WIB.

Satu teman korban di antaranya datang lebih dulu ke pemandian. Korban yang menyusul lalu mencebur ke dalam air bersama-sama, setelah sempat melakukan pemanasan.

Meski demikian, rekan korban yang juga masih berada di dalam air merasa curiga karena korban tak muncul ke permukaan. Bahkan sempat menunggu sekitar 10 menit tak juga terlihat.

"Setelah masuk ke dalam air, berenang, tapi korban lama tidak kembali ke permukaan. Setelah mendapat informasi dari warga kami langsung ke TKP," terang Kapolsek Rabu (20/5/2015).

Ia menambahkan, tiga rekan korban lalu berusaha mencari dengan menyelam. Hingga menemukan korban dalam keadaan pingsan di dalam air.

Dibantu sejumlah warga yang ada di sekitar pemandian, korban lalu diangkat ke permukaan. Korban sempat diberikan nafas buatan dan dipanggilkan ambulan untuk ditangani medis ke RS Condongcatur, Sleman. Kondisi saat itu hidung korban mengeluarkan darah dan mulut berbusa.

"Lalu dilakukan pemeriksaan dan bantuan medis. Tapi tim medis di rumah sakit menyampaikan bahwa korban sudah meninggal dunia," urainya.

Korban diduga mengalami kram saat mencebur ke dalam air kemudian tenggelam. Kedalaman kolam tersebut bervariasi antara dua hingga tiga meter. "Tidak ada tanda penganiayaan, dugaannya karena kram," ujarnya.