CURANMOR DI GUNUNGKIDUL : Ditinggal Takziah Korban Kecelakaan Hercules, Motor Raib

03 Juli 2015 20:20 WIB Uli Febriarni Gunungkidul Share :

Curanmor di Gunungkidul terjadi lagi. Kali ini korban adalah seorang PNS

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebuah sepeda motor pribadi milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) raib dicuri saat diparkir di parkiran kompleks Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, saat ditinggal melayat korban pesawat Hercules.

Priyo Budi Harto, warga Sorogenen, Kalasan, Sleman yang kost di Tegalsari, Siraman, Wonosari, mendapati sepeda motor Honda Supra AB 4182 FU miliknya raib dari parkiran Pemkab Gunungkidul pada Jumat (3/7/2015). Sepeda motor tersebut telah ditinggal di tempat parkir pegawai sejak Rabu (1/7/2015) siang karena melayat ke salah satu sanak familinya yang menjadi korban Hercules.

Priyo menjelaskan peristiwa tersebut bermula saat Rabu lalu ia mendapatkan tugas untuk berdinas di Jogja. Saat itu, ia mendapat kabar bahwa ada salah satu familinya yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules.

Priyo pun lantas memutuskan untuk izin tidak kembali bertugas di kantor, untuk keperluan melayat sanak familinya tersebut. Untuk selanjutnya, motor yang ia bawa saat itu, ia parkir di salah satu sisi parkiran kompleks Pemkab Gunungkidul [pojok sebelah barat].

Jumat pagi, saat ia masuk kantor, ia mengecek ke parkiran sepeda motor, kemudian mendapati sepeda motornya tidak ada. Bersama dengan Satpam Pemkab, ia sempat meneliti ke seluruh area parkiran, akan tetapi sepeda motornya tetap tak ditemukan.

"Sudah saya cek, tapi tetap tidak ada," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto mengungkapkan saat ini masih mengumpulkan bukti maupun keterangan saksi untuk mengungkap kasus tersebut. Yang disayangkan, saat olah TKP, diketahui CCTV yang bisa dijadikan petunjuk penting justru berada dalam keadaan rusak.